Polsek Bukit Batu bersama Tim PPKM Lakukan Peningkatan Upaya Mitigasi Wabah Covid-19

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Polsek Bukit Batu, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bergerak bersama Tim PPKM Skala Mikro melakukan peningkatan upaya mitigasi wabah Covid-19 di wilayahnya.

Kapolsek, Ipda Dedi Satria, S.Tr.K didampingi Lurah dan Korlap PPKM bersama para personel melakukan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) pada kawasan Kelurahan Habaring Hurung dan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (6/7/2021) pukul 10.00 WIB.

Ipda Dedi menjelaskan, upaya tersebut dilakukan berdasarkan Perwali Kota Palangka Raya Nomor 4 Tahun 2021 tentang pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dalam rangka percepatan penanganan dan pengendalian Covid-19 di tingkat kelurahan.

“Mulai dari edukasi, sosialisasi hingga penegakkan disiplin prokes dan 5M kepada masyarakat, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” ungkapnya.

Selain melakukan hal tersebut, petugas juga menyambangi para pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sedang menjalani perawatan dan isolasi mandiri di kediamannya.

“Sebagai bentuk kepedulian kepada para pasien Covid-19 yang sedang berjuang untuk sembuh, oleh karena itu kami pun memberikan bantuan sosial kepada mereka,” pungkas Dedi.

Selain itu petugas juga menempelkan stiker isolasi mandiri pada rumah para pasien tersebut, guna memudahkan pemantauan dan pengawasan selama mereka melakukan perawatan. (45R)

 210 Pembaca,  6 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *