Tour Of Area Hari Ke – 1, Dandim Palangka Raya Kunjungi Koramil Kurun

  • Bagikan

Gunung Mas, Pelopor.net – Dalam rangka kunjungan kerja ke Satuan Jajaran, Komandan Kodim 1016/Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf, S.Sos di hari pertama mengunjungi Markas Koramil 1016-06/Kurun, Jl. Damang Gaman, Kecamatan Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalteng pada Selasa sore kemaren 6 Juli 2021.

Kehadiran Dandim bersama Pasi Pers Mayor Inf Rudyanto serta Danunit Intel Lettu Cpl Apollo Darmawan, disambut langsung Perwira Penghubung (Pabung) Gumas Kapten Inf M. Ayyupf beserta Danramil Kurun Letda Inf Sutaji, didampingi seluruh personel dan unsur Forkopimda setempat.

Dalam kesempatan itu, Dandim Kolonel Rofiq menekankan kepada anggota Koramil Kurun agar selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan Kepolisian dan Kelurahan setempat dalam penerapan prokes covid 19 serta harus melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas.

“Kita semua harus semangat, sabar dan telaten mengatur masyarakat, beritahu pelan – pelan kepada masyarakat agar mentaati Protokol Kesehatan, itu semua demi kepentingan kita semua,” ucap Kolonel Rofiq.

Pamen TNI AD kelahiran Jepara itu mengingatkan adanya Virus Delta yang merupakan jenis varian baru yang sudah masuk ke Indonesia dan harus diwaspadai penyebarannya. Karenanya, para personel harus terus menjaga kesehatannya.

“Perlu kita ketahui Virus Delta Ini, sangat berbahaya, karena 5 menit saja kita berpapasan bisa terpapar, oleh karena itu wajib pakai masker harga mati, kalau perlu double,” pesan Dandim kepada anggota.

Abituren Akmil 1997 ini berharap, kepada seluruh personel di jajaran Kodim 1016/Palangka Raya agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas.

“Saya ucapkan terima kasih atas sinergitas yang sudah terjalin, jaga selalu kekompakan dengan Polsek dan Pemda setempat, Tugas TNI di wilayah adalah membantu Pemerintah Daerah, dalam penanggulangan bencana non alam Covid 19 seperti saat ini.” Pukas Kolonel Rofiq.

Terakhir, Kolonel Rofiq mengimbau seluruh personelnya untuk menjaga hubungan harmonis antara sesama prajurit, kepolisian serta pemda setempat demi terciptanya kamtibmas diwilayah.

Rangkaian kegiatan “Tatap Muka” Dandim 1016/Palangka Raya ke satuan jajaran bawah ini berlangsung aman dan lancar dengan tetap menerapkan disiplin Protokol Kesehatan.

Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama, selanjutnya Tour Of Area hari kedua Dandim akan mengunjungi Koramil Tewah dan Koramil Kahut yang sekaligus meresmikan pergantian nama Koramil. (Rayati)

 27 Pembaca,  1 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *