Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau Dampingi Nakes Tracking Covid-19 dan Penempelan Stiker Isolasi Mandiri

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau, Aiptu Irwan Darmawan bersama Aipda Firman Sihotang mendampingi tenaga kesehatan (nakes) untuk melakukan tracking Covid-19 dan penempelan stiker isolasi mandiri.

Kegiatan tersebut dilakukan pada pemukiman masyarakat di Jalan Manduhara, Kelurahan Kereng Bangkirai dan Jalan Basir Bahan, Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (7/7/2021) mulai pukul 11.30 WIB.

Aiptu Irwan dan Aipda Firman bersama nakes melakukan tracking kepada masyarakat yang pernah melakukan kontak erat terhadap pasien terkonfirmasi Covid-19 dengan melakukan tes swab, serta menempelkan stiker isolasi mandiri di rumah pasien Covid-19.

“Penempelan stiker ini dilakukan pada rumah para pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri, guna membantu proses pengawasan dan perawatan para petugas medis dan PPKM skala mikro,” ungkap Irwan.

Sembari Irwan melakukan penempelan tersebut, Firman pun bergerak untuk mengingatkan masyarakat sekitar agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku saat ini dengan menerapkan langkah 5M saat beraktivitas sehari-hari.

“Senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi agar terhindar dari resiko penularan Covid-19,” imbau Firman kepada masyarakat. (45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *