Pekerjaan Jalan Aset Usaha Tani Dinas TPHPKP Kab. Magetan 2021

  • Bagikan
Fasilitas jalan aset usaha tani
Fasilitas jalan aset usaha tani

Magetan, Pelopor.net – Guna meningkatkan fasilitas jalan aset usaha tani maka Dinas satu rekanan yang ada di Kabupaten Magetan untuk mengerjakan pekerjaan itu di wilayah Desa Jabung Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan dengan panjang jalan 124 meter lebar 3 meter di pertengahan sawah milih warga setempat.

Jalur usaha tani memiliki manfaat yang banyak di samping untuk memperlancar jalan transportasi juga memudahkan para petani yang akan melewati jalan tersebut dengan aman dan menjual hasil panennya dengan lancar.

Pekerjaan tersebut ada dua aitem pekerjaan di samping pembangunan talud jalan juga pekerjaan pemasangan batu dan juga di beri tanah uruk berupa tanah Padas juga teknis pemadatannya pun menggunakan alat berat berupa Wales.

Disamping ada konsultan perencanaan juga di awasi oleh pelaksana atau mandor yang sudah di tunjuk oleh CV rekanan di lokasi tersebut.

Kami juga menanyakan ke Kepala Desa itu yang artinya dimana lokasi tersebut di kerjakan, dengan tegas beliau memberikan informasi kepada kami bahwa pekerjaan tersebut sudah dikerjakan oleh salah satu CV rekanan yang ada di Kabupaten Magetan.

Sebenarnya fasilitas ini sangat sangat banyak dinanti nantikan oleh warga Desa setempat dan yang ada di Kabupaten Magetan yang membutuhkan aset tersebut guna memperlancar jalan transportasi untuk melewati para petani disaat musim panen tiba untuk menjual hasil panennya.

Memang pekerjaan ini sudah dimulai dan hampir selesai namun posisi pekerjaan ini masih di kerjakan dan masih dalam proses pemadatan jalan yang sedang pengerjaan Dan mudah mudahan dengan pekerjaan yang sudah di laksanakan ini akan bermanfaat untuk warga desa dan khusus kaum petani yang ada di desa tersebut.

Pekerjaan dengan nilai pagu anggaran Rp.171.740.000 atau seratus tujuh puluh satu juta tujuh Ratuh ratus empat puluh ribu rupiah ini di kerjakan selama 60 hari kalender dengan nama CV. Tanjung Sari dan sebagai konsultan pengawas CV. Pandega Raya dengan No Kontrak 027/1760/403.119 2021 yang dimulai Minggu pada Tanggal 4 Juni 2021 di Desa Jabung Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan.

Dengan adanya batuan progam dari Dinas Tphpkp Kab. Magetan masyarakat Desa di Jabung Panekan sangat berterimakasih atas pembangunan jalan Desa yang di laksanakan oleh Dinas TPHPKP Kab. Magetan. (Ren)

 105 Pembaca,  1 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *