Operasi Bina Karuna Telabang 2021 Polresta Palangka Raya Bergerak Sosialisasikan Larangan Karhutla

Pelopor.Net - 9 Juli 2021 - 15:11 WIB
Operasi Bina Karuna Telabang 2021 Polresta Palangka Raya Bergerak Sosialisasikan Larangan Karhutla
 ()
|
Editor

Palangka Raya, Pelopor.net – Operasi Bina Karuna Telabang 2021 Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bergerak untuk melakukan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayahnya.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Wakasatbinmas, AKP I Made Suparma, S.Ag. bersama para personelnya mulai dari Jalan Yos Sudarso Ujung hingga Mahir Mahar Lingkar Luar, Kota Palangak Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (9/7/2021) pagi.

Petugas pun menyambangi masyarakat yang ditemui serta mensosialisasikan terkait Maklumat Kapolda Kalteng dan upaya pencegahan terjadinya karhutla, mengingat kondisi pada beberapa lahan yang telah dipetakan sangat berpotensi terbakar.

“Kami mengimbau untuk tidak melakukan pembakaran pada lahan, kebun maupun hutan demi mencegah terjadinya karhutla, yang pastinya akan menambah buruk keadaan di tengah darurat penyebaran Covid-19 saat ini,” imbau Made.

Selain sosialisasi, petugas juga melakukan pemasangan spanduk tentang larangan melakukan pembakaran lahan yang dikeluarkan oleh Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum.

“Stop melakukan pembakaran lahan dan hutan, barang siapa yang membuka lahan dengan cara dibakar dapat dikenakan sanksi pidana sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku,” pungkas Made. (45R)

 828 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X