Ditpolairud Bersama Instansi Terkait Memberikan Imbauan Dan Sosialisasikan S.E Gubernur Kalteng

Pelopor.Net - 10 Juli 2021 - 13:23 WIB
Ditpolairud Bersama Instansi Terkait Memberikan Imbauan Dan Sosialisasikan S.E Gubernur Kalteng
 ()
|
Editor

Ditpolairud Bersama Instansi Terkait Memberikan Imbauan Dan Sosialisasikan S.E Gubernur Kalten

Bahaur – Dengan terbitnya Surat Edaran Gubernur Kalimantan Tengah Nomor.: 443.1/107/Satgas Covid-19 maka perlu dilakukan Imbauan kepada para pedagang dan pengunjung pasar tradisional di Desa Bahaur Hilir Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu sekitar pukul 08.05 WIB (10/07/2021).

Kegiatan tersebut tak hanya dilakukan oleh Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara saja, tetapi dilakukan bersama Camat Kahayan Kuala, Polse, Koramil 12, TNI AL, Puskesmas Bahaur Hilir dan Kades.

Hal ini dilakukan agar warga pasar menjadi lebih disiplin dan patuh dalam memakai masker sekaligus mematuhi protokol kesehatan serta pencegahan Covid-19. Sehingga risiko penyebaran Covid-19 di lingkungan pasar tradisional yang menjadi pusat kegiatan ekonomi masyarakat dapat ditekan dan upaya-upaya pencegahannya juga semakin optimal.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum. Melalui Kepala Markas Unit Bahaur Bripka Sunarto, S.H menyatakan bahwa kegiatan ini guna menekan angka penyebaran Covid-19 di daerah pesisir maupun di sekitarnya. Sehingga seluruh warga masyarakat bisa sama-sama saling menjaga dan menekan kasus covid-19.

“Mari jadikan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi Kerumunan dan mengurangi mobilitas serta interaksi) sebagai kebiasaan baru saat akan melakukan aktivitas sehari-hari guna menjaga kesehatan dan keselamatan diri dan orang lain disekitar kita dari ancaman pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini,” tutup Sunarto di saat memberikan imbauan kepada masyarakat di pasar. (45R)

 132 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X