Satlantas Polresta Palangka Raya Edukasikan SE Walikota dan Tegur Masyarakat yang Tak Patuhi Prokes

Pelopor.Net - 10 Juli 2021 - 14:41 WIB
Satlantas Polresta Palangka Raya Edukasikan SE Walikota dan Tegur Masyarakat yang Tak Patuhi Prokes
 ()
|
Editor

Palangka Raya, Pelopor.net – Saat ini Kota Palangka Raya sedang memberlakukan PPKM darurat, setelah dinyatakan oleh Mendagri berstatus level 4 zona orange penyebaran Covid-19 skala nasional.

Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bersama jajarannya pun meningkatkan upaya mitigasi, seperti yang dilakukan oleh personel Satlantas di komplek Pasar Sembako Jalan Ahmad Yani, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (10/7/2021) pukul 06.00 WIB.

Aiptu Feb bersama rekannya mengedukasikan masyarakat yang berada di sana mengenai pemberlakukan PPKM darurat berdasarkan Surat Edaran (SE) yang diterbitkan oleh Gubernur dan Walikota Palangka Raya.

“Wajib untuk menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi (5M) agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona di masa PPKM darurat saat ini,” imbaunya.

Selain itu, petugas juga menegur masyarakat yang masih kedapatan tidak mematuhi prokes maupun menggunakan masker, sebagai bentuk kepedulian dan meningkatkan kesadaran mereka.

“Harus kita sadari saat ini situasi penyebaran Covid-19 semakin berbahaya, ditandai dengan melonjaknya angka terkonfirmasi positif dan kematian pasien yang terjadi, oleh karena itu mari selalu terapkan prokes dan patuhi imbauan pemerintah,” tegasnya. (45R)

 225 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X