Kapolresta Palangka Raya Hadiri Anev Pelaksanaan PPKM Darurat bersama Kapolda Kalteng

Pelopor.Net - 11 Juli 2021 - 13:22 WIB
Kapolresta Palangka Raya Hadiri Anev Pelaksanaan PPKM Darurat bersama Kapolda Kalteng
 ()
|
Editor

Palangka Raya, Pelopor.net – Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M,Hum., M.Si., M.M. menggelar rapat bersama para PJU dan para kapolresta serta kapolres dijajarannya secara virtual.

Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H. M.Hum. turut hadir dalam rapat tersebut, yang digelar pada Pos Polisi Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (11/7/2021) yang telah dipersiapkan mulai pukul 06.30 WIB.

Kapolresta mengungkapkan, rapat tersebut membahas Analisa dan Evaluasi (Anev) hasil pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di wilayahnya saat ini.

“Dalam rapat ini nantinya akan dipaparkan data-data perkembangan Covid-19 dari tiap wilayah masing-masing jajaran, begitu juga dengan Kota Palangka Raya yang saat ini sedang diberlakukan PPKM darurat,” ungkapnya.

PPKM darurat itu sendiri diberlakukan berdasarkan Instruksi Mendagri yang ditindaklanjuti dengan diterbitkannya Surat Edaran Gubernur Kalteng dan Walikota Palangka Raya, bahwasanya saat ini Kota Palangka Raya telah memasuki level 4 zona orange penyebaran Covid-19 dalam skala nasional.

“Oleh sebab itulah peningkatan upaya mitigasi dan pengetatan PPKM harus dilakukan, demi menekan lonjakan penambahan kasus positif Covid-19 yang terjadi beberapa hari belakangan ini di Kota Palangka Raya,” tutur Jaladri.

Selian melakukan upaya tersebut, Polresta Palangka Raya bersama Polda Kalteng juga turut membantu percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayanya, mulai dari pengamanan, pendampingan hingga menggelar Gerai Vaksi Presisi.

“Dari data pertanggal 10 Juli 2021, capaian vaksinasi di Kota Palangka Raya telah mencapai angka 116.088 orang penerima vaksin, atau sekitar 57,3 persen dari target keseluruhan yakni 199.003 orang,” pungkas Jaladri. (45R)

 699 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X