Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut bersama Nakes Evakuasi Masyarakat yang Sakit

Pelopor.Net - 12 Juli 2021 - 13:27 WIB
Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut bersama Nakes Evakuasi Masyarakat yang Sakit
 ()
|
Editor

Palangka Raya, Pelopor.net – Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Aipda M. Samsul bersama tenaga kesehatan (nakes) melakukan evakuasi kepada warga di wilayahnya yang sakit, Senin (12/7/2021) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan tersebut dilakukan setelah sebelumnya dari pihak keluarga menghubungi petugas untuk meminta pertolongan evakuasi atas warga yang mengalami sakit di Jalan Sepakat, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

“Warga tersebut segera kami evakuasi ke RSUD Doris Sylvanus untuk dilakukan pemeriksaan medis dan swab Covid-19, yang dikhawatirkan pasien tersebut sakit akibat terpapar Virus Corona,” ungkap Samsul.

Proses evakuasi pun dilakukan oleh petugas dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) penanganan Covid-19, yang juga didampingi oleh pihak keluarga dan Ketua RT setempat.

“Pasien tersebut tentunya akan dilakukan test swab Covid-19, untuk menentukan tindakan medis yang akan dilakukan oleh pihak tenaga kesehatan, dalam hal perawatan dan penyembuhan,” pungkas Samsul. (45R)

 150 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X