Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Kata Babinsa Koramil 1016-08/Kahut

Pelopor.Net - 13 Juli 2021 - 07:28 WIB
Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Kata Babinsa Koramil 1016-08/Kahut
Sosialisasi PPKM berbasis mikro ()
|
Editor

Kahut, Pelopor.net – Sosialisasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di Desa Dandang Kecamatan Kahayan Hulu Utara dilakukan Babinsa Koramil 08/Kahut Kodim 1016/Plk Serda Heriansyah, Selasa (13/7/2021) hingga ke pelosok desa.

Mereka kompak masuk ke kawasan terpencil meskipun harus melewati jalan terjal dan berlumpur.

Seperti yang dijalani personel TNI yang bertugas di Kecamatan Kahayan Hulu Utara Kabupaten Gunung Mas. Serda Heriansyah masuk Desa Dandang untuk mensosialisasikan PPKM mikro dan protokol kesehatan.

Saya mengajak masyarakat membiasakan diri menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M,” sebut Heriansyah.

Heriansyah mengatakan, melalui kegiatan ini masyarakat diharapkan bisa sadar dan mematuhi protokol kesehatan.

Sosialisasi PPKM berbasis mikro kami lakukan sampai tingkat RT. Harapannya bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat sampai daerah yang terpencil. Sebab warga pelosok banyak yang menganggap biasa terkait Covid-19, sehingga keluar rumah jarang pakai masker,” katanya.

Diketahui, kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari Instruksi Gubernur Kalimantan Tengah Nomor : 180.17/24/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro dan Pelaksanaan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 Tingkat Desa dan Kelurahan di Wilayah Provinsi kalimantan Tengah. (rayati)

 58 Pembaca,  1 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X