Karumkit Bhayangkara Dampingi Kapolda Kalteng Cek Kesiapan Rumah Sakit Dalam Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19

Pelopor.Net - 13 Juli 2021 - 22:40 WIB
Karumkit Bhayangkara Dampingi Kapolda Kalteng Cek Kesiapan Rumah Sakit Dalam Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19
 ()
|
Editor

Palangka Raya, Pelopor.net – Dalam mengantisipasi lonjakan Covid-19 di Kalimantan Tengah, Karumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto kembali mendampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. melakukan pengecekan kesiapan beberapa rumah sakit yang ada di Kota Palangka Raya seperti RSUD dr. Doris Sylvanus dan RSU Kelas D Kota Palangka Raya, Selasa (13/7/2021) pukul 11.30 WIB.

Kapolda melalui Karumkit Bhayangkara Kompol dr. Anton Sudarto mengatakan pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh fasilitas dan personel, baik tenaga kesehatan, dokter, perawat serta obat-obatan dalam keadaan siap dan mencukupi apabila terjadi lonjakan pasien kasus konfirmasi positif COVID-19 di rumah sakit tersebut.

“Melihat kondisi tren kenaikan penularan Covid-19 di Kalimatan Tengah sekarang, Polda Kalimantan Tengah terus melakukan berbagai program persiapan untuk antisipasi lonjakan Covid-19. Dengan melakukan berbagai pengecekan ke beberapa rumah sakit dengan tujuan melihat kesiapan mereka,” ungkapnya.

Selain melakukan pengecekan kesiapan di beberapa rumah sakit tersebut, Kapolda Kalteng juga memberikan beberapa arahan agar pihak rumah sakit yang menangani Covid-19 dapat mendirikan tenda darurat Covid-19 di tempatnya.(45R)

 108 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X