Operasi Bina Karuna Telabang 2021, Satbinmas Polresta Palangka Raya Lakukan Pencegahan Karhutla

Pelopor.Net - 15 Juli 2021 - 15:37 WIB
Operasi Bina Karuna Telabang 2021, Satbinmas Polresta Palangka Raya Lakukan Pencegahan Karhutla
 ()
|
Editor

Palangka Raya, Pelopor.net – Operasi Bina Karuna Telabang 2021 mulai dilakukan oleh Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng di wilayanya guna mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Satbinmas pun bergerak bergerak untuk melakukan koordinasi bersama pihak Kelurahan Palangka dan Menteng, yang dilakukan oleh Wakasat Binmas, AKP I Made Suparma, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (15/7/2021) siang.

Koordinasi tersebut dilakukan guna mengajak turut berpartisipasi dalam Operasi Bina Karuna Telabang, dengan melakukan upaya-upaya pencegahan terjadinya karhutla, mulai dari pemasangan spanduk hingga sosialisasi kepada masyarakat.

“Koordinasi untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dengan mengedukasikan maklumat Kapolda Kalteng tentang pencegahan dan larangan melakukan karhutla,” ungkap Wakasat Binmas.

Maklumat Kapolda Kalteng Nomor : Mak/01/II/2021 berbunyi tentang larangan melakukan tindakan yang mengakibatkan karhutla, serta sanksi pidana terhadap pelaku pembakaran hutan dan atau lahan.

“Kegiatan ini akan kami lakukan se8cara rutin untuk kedepannya demi mencegah terjadinya karhutla di Kota Palangka Raya dan sekitarnya, selain itu juga membantu mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat,” pungkas Made. (45R)

 603 Pembaca,  9 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X