Jelang Hari Raya Idul Adha Pasar Hewan Sepi Pembeli

Pelopor.Net - 16 Juli 2021 - 05:48 WIB
Jelang Hari Raya Idul Adha Pasar Hewan Sepi Pembeli
 ()
|
Editor

PONOROGO, Pelopor.net – Hari raya iedul adha sudah dekat, namun pelanggan pembeli dari luar kota sepi tidak ada peningkatan pembelian hewan kurban.

Hal ini terjadi sejak adanya pandemi covid 19 tahun yang lalu. Bahkan hingga saat ini tidak ada lonjakan permintaan hewan kurban.

Terlihat dipasar hewan Jetis yang biasanya sebagai pemasok penyedia hewan kurban di pulau jawa. Hasil pantauan dipasar hewan Jetis, Kamis (15/7/2021).

Menunjukkan, jumlah pedagang hewan khususnya sapi justru mengalami penurunan. Hal ini disebabkan karena penyekatan PPKM darurat di Pulau Jawa dan Bali. Sehingga para pedagang hewan dari Jawa Tengah, Jogjakarta ,dan Jakarta tidak bisa masuk Ponorogo.

Sugiharto, Penanggung jawab pasar hewan Daerah di Kecamatan Jetis mengatakan sebelum ada corona, pedagang dari Jawa Tengah paling dominan pembelian hewan kurban untuk dikirim ke Jakarta.

“Sejak ada corona pedagang dari Jawa Tengah tidak ada yang datang. Lagi pula adanya PPKM Darurat, mereka tidak berani kesini karena adanya penyekatan,” ungkap Sugiharto.

Untuk diketahui pasar hewan Sumoroto sejak seminggu yang lalu telah ditutup oleh Muspika setempat karena lock down.

Namun demikian penjual dan pembeli hewan ternak di pasar Jetis biasa saja tidak ada peningkatan.

Sebagai informasi, pasar hewan milik Pemkab Ponorogo di Kecamatan Jetis dan Kecamatan Kauman.

Meskipun jalan menuju pasar ditutup para pedagang hewan dipasar kauman tidak mau pindah ke pasar hewan Jetis, para pedagang memilih jualan didepan pertokoan yang ada disekitar pasar sumoroto. (KP Dhr SN)

 51 Pembaca,  1 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X