Narkoba NO! Kapal Patroli Polisi XVIII-1004 laksanakan Sosialisasi Narkoba Kepada Anak Jalanan

Pelopor.Net - 18 Juli 2021 - 11:16 WIB
Narkoba NO! Kapal Patroli Polisi XVIII-1004 laksanakan Sosialisasi Narkoba Kepada Anak Jalanan
 ()
|
Editor

Sampit, Pelopor.net – Personel Kapal Patroli Polisi XVIII-1004 laksanakan giat bagi masker gratis dan selanjutnya sosialisasi tentang penyalahgunaan Narkoba diberikan kepada anak-anak jalanan yang minim pengetahuan dan pendidikan

di kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, minggu(18/07/2021).

Materi sosialisasi yang disampaikan oleh personel KP XVIII-1004 itu terutama mengenai penyimpangan perilaku anak jalanan, yaitu menghirup uap lem sampai mabuk atau biasa dikenal dengan istilah “ngelem” dijelaskan, ‘ngelem’ sangat berbahaya bagi tubuh sama seperti bahaya narkoba.

Dirpolairud Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum., saat dikonfirmasi melalui Komandan Kapal (Danpal) KP XVIII-1004 Bripka Suprianto mengatakan
efek “ngelem” akan menyerang susunan syaraf di otak sehingga menyebabkan kerusakan otak. “Sementara dalam jangka pendek risikonya adalah kematian mendadak (sudden snifing death)”, katanya.

Seorang anak jalanan mengaku mereka berusaha mendapatkan uang untuk bisa “ngelem” dari hasil memungut sampah plastik bekas untuk di jual.

Personel juga memberikan motivasi kepada anak jalanan untuk meninggalkan kecanduannya terhadap lem yang sangat berbahaya. ‘Ngelem’ tidak hanya merusak kesehatan tubuh kalian, tetapi juga dapat merusak masa depan kalian,” ujarnya.

Dengan kegiatan sosialisasi ini di harapkan anak-anak jalanan bisa kembali hidup normal dan disarankan tetap jaga kebersihan selalu cuci tangan dan pakai masker guna memutus mata rantai Covid -19, pungkasnya.(45R)

 573 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X