Korupsi DD dan BLT Covid -19 Kades dan Bendahara Desa Terusans Ditahan Kejati Kalteng

Pelopor.Net - 19 Juli 2021 - 14:11 WIB
Korupsi DD dan BLT Covid -19 Kades dan Bendahara Desa Terusans Ditahan Kejati Kalteng
 ()
|
Editor

Palangka Raya, Pelopor.net, Kalteng – Dana Desa yang seharusnya untuk pembangunan dan kemajuan Desa, serta dana BLT Covid -19 yang diperuntukkan warga yang terdampak Covid -19. Tapi lain halnya yang dilakukan oleh Kepala Desa bersama Bendahara Desa Tarusan Kecamatan Dusun Utara Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalteng, di gunakan untuk kepentingan pribadi.

Hal ini disampaikan Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Kalteng saat Press Realise di ruang rapat Pidsus Kejati Kalteng jalan Imam Bonjol Palangka Raya, Senin (19/07/2021) pukul 15.00 WIB.

Oknum Kades dan Bendahara ini ditahan karena diduga telah menyelewengkan  Dana Desa untuk pembangunan Perpustakaan TA 2020 sebesar Rp.1.310.146.00,- dan BLT DD TA.2020 sebesar Rp.254.400.000,- yang diperuntukkan warga yang terdampak Covid -19, namun dana tersebut dipakai untuk kepentingan pribadi.

“Setelah dilakukan pemeriksaan selama kurang lebih tiga jam kepada tersangka SAB (50) dan SUG (39) telah terpenuhi dua alat bukti yang sah berupa keterangan saksi dan keterangan dari Inspektorat Barito Selatan yang tertuang dalam LHP Khusus pemeriksaan Inspektorat serta keterangan tersangka, maka pihak penyidik Kejati melakukan penahanan, “ungkap Asistent Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Kalteng Doglas Pamino Nainggolan, yang didampingi Kordinator Pidsus Ujang Sutisna dan Kasidik Rahmad Isnaini.

Selanjutnya dikatakan, terhadap tersangka kita lakukan penahanan setelah memenuhi syarat -syarat  penahanan sebagaimana yang diatur dalam pasal 21 ayat (1) dan (4) KUHAP yaitu terhadap tersangka dikhawatirkan melarikan diri, menghilangkan barang bukti dan atau/ mengulangi tindak pidana, perbuatan tersangka diancam penjara 5 (lima) tahun.(45R)

 798 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X