Polresta Palangka Raya Dampingi Nakes Jaga Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19

Pelopor.Net - 21 Juli 2021 - 08:47 WIB
Polresta Palangka Raya Dampingi Nakes Jaga Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19
 ()
|
Editor

Palangka Raya, Pelopor.net – Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 sedang dilakukan pada wilayah Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng saat ini, sebagai bentuk penanggulangan penyebaran Covid-19 saat ini.

Guna membantu tercapainya hal tersebut, Polresta Palangka Raya pun melakukan pengamanan pada gudang penyimpanan Vaksin Covid-19, salah satunya di UPT Dinkes Kota Palangka Raya di Jalan Jalak, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (20/7/2021) pagi.

Ipda Tri Joko, S.Sos. selaku perwira pengendali menerangkan, pengamanan dilakukan pada vaksin yang tersimpan di gudang tersebut yakni sekitar 250 vial Vaksin Covid-19 jenis Sinovac Biofarma.

“Selama kegiatan vaksinasi Covid-19 masih dilakukan maka Polresta Palangka Raya akan senantiasa membantu para tenaga kesehatan (nakes) menjaga keamanan dan penyimpanan vaksinasi di gudang-gudang fasilitas kesehatan,” tegasnya.

Ia bersama personelnya melakukan pengamanan pada gudang tersebut secara melekat selama 1×24 jam, demi mencegah terjadinya gangguan keamanan dan kerawanan yang dapat terjadi di tengah pandemi saat ini.

“Selain melakukan pengamanan, kami juga mendampingi pihak Dinkes dalam hal pendistribusian vaksin Covid-19 kepada puskesmas dan instansi yang akan menggelar vaksinasi di Kota Palangka Raya,” pungkas Tri Joko. (45R)

 198 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X