Pengundian dan Penetapan Colon Kepala Desa Berjalan Sukses

Pelopor.Net - 22 Juli 2021 - 03:21 WIB
Pengundian dan Penetapan Colon Kepala Desa Berjalan Sukses
Calon Urut Satu Atau Dua Dan Calon Kepala Desa ()
|
Editor

Purwakarta, PELOPOR.net – Bertempat di Aula Kantor Desa Taringgul Tonggoh Kecamatan Wanayasa-Purwakarta, Panitia Pilkades Taringgul Tonggoh menggelar Rapat Pleno pengundian nomor urut dan penetapan calon Kepala Desa, berjalan tertib dan aman serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, pada Rabu (21/07/2021).

Pada acara rapat tersebut undangan turut hadir, kedua bakal calon Kepala Desa, Tim Sukses masing-masing calon, Camat Wanayasa, Sekcam, Aparatur Desa, Sub Kepanitiaan Kecamatan, BPD, Panwas, Bhabinkamtibmas, Babinsa.

Suasana sedikit tegang pada saat pengundian nomor urut, kedua calon mulai mengambil gulungan kertas yang bertuliskan nomor urut, yang pertama Eep Saepul Malik, S.Pd.I., dilanjutkan Ma’mur Armaja. Kemudian hasil undian yakni nomor urut 1 (satu) Ma’mur Armaja dan nomor urut 2 (dua) Eep Saepul Malik, S.Pd.I., dengan Sah diterima kedua calon Kepala Desa.

Kedua Bakal Calon Kepala Desa resmi ditetapkan yang tertuang dalam Surat Keputusan (SK), sebagai Calon Kepala Desa Taringgul Tonggoh oleh Ketua Panitia Pilkades Fibriana Kusumah, SE untuk mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Taringgul Tonggoh periode masa bakti 2021 – 2027, yang akan di laksanakan secara serempak pada 25 Agustus 2021.

Kepala Desa Taringgul Tonggoh Agus S. Dalam sambutannya, “Kepada para calon Kades bisa mawas diri dan jangan tinggi hati apabila terpilih menjadi Kepala Desa, bagi yang tidak terpilih tidak perlu khawatir apalagi usia masih muda masih ada kesempatan pada periode mendatang, yang terpenting bisa jaga kesehatan” Ungkapnya.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) H. Syahid dalam sambutannya, “Saya selaku Ketua BPD ucap syukur Alhamdullilah tahap demi tahap telah dilalui dengan baik dan lancar serta telah menghasilkan dua putra terbaik di Desa Taringgul Tonggoh, semoga para calon Kades, tim Panitia serta warga masyarakat Desa Taringgul Tonggoh khususnya diberi kesehatan oleh Allah SWT, Amin” Ucapnya.

Di akhir acara, Camat Kecamatan Wanayasa Heryadi Erlan Wibisana Djuhayat, S.STP dalam sambutannya, “Bagi para calon Kepala Desa yang telah ditetapkan oleh Panitia itu kepanjangan tangan kami, Panitia Sub Kepanitiaan tingkat Kecamatan, Panitia Desa, Pemerintah Desa dan juga Kecamatan dalam rangka mengingatkan Protokol Kesehatan. Itu kewajiban para calon yang tercantum pada Perbup Pasal 26 yaitu apabila para calon Pilkades telah melanggar aturan Protokol Kesehatan akan mendapat sanksi berupa teguran pertama, kedua, dan ketiga, apabila calon tersebut masih juga melanggar maka calon tersebut di diskualifikasi. Jadi para calon jangan menganggap remeh masalah Prokes, untuk itu bagi para calon wajib memberitahukan kepada tim sukses, konstituen, dan warga masyarakat tentang masalah Protokol Kesehatan. Para calon di perbolehkan dalam hal pemberian Masker, Handsanitizer, Obat-obatan, sabun dan sejenisnya yang berkaitan dengan kesehatan” Ujarnya.

Lanjutnya, Abah Dilan biasa sapaanya, mengutip salah satu ayat suci Al-Qur’an yang artinya “Bahwa sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berbuat kebaikan”. Ini menjadi suatu kesempatan pada masa pandemi ini, para calon bisa berbuat kebaikan bagi masyarakat desa. Kemudian Abah pun berharap “Bisa menjaga persatuan dan kesatuan” Ujarnya. (Pascal)

 223 Pembaca,  2 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X