Kapolsek Rakumpit Salurkan Bansos kepada Kaum Lansia di Kelurahan Petuk Barunai

Pelopor.Net - 23 Juli 2021 - 16:41 WIB
Kapolsek Rakumpit Salurkan Bansos kepada Kaum Lansia di Kelurahan Petuk Barunai
 ()
|
Editor

Palangka Raya, Pelopor.net – Membantu masyarakat di wilayahnya yang menderita dampak wabah Covid-19, itulah yang terus diperjuangkan oleh Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bersama polsek jajarannya melalui aksi kemanusiaan.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Rakumpit, Iptu Waryoto, S.H., M.H. bersama personelnya yang bergerak menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga di Kelurahan Petuk Barunai, Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (23/7/2021) siang.

“Bansos ini ditujukan kepada masyarakat yang mengalami keterbatasan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan di tengah terdampak dari pademi Covid-19 saat ini, terutama para kaum Lanjut Usia (Lansia) yang hidup seorang diri,” ungkap Kapolsek.

Niat tulusnya pun disambut bahagia oleh warga di sana, yang mencurahkan rasa berterima kasihnya atas bantuan tersebut, serta diharapkan dapat membantu memcukupi kebutuhan pangan keluarga.

“Polri akan senantiasa hadir di tengah masyarakat, untuk membantu mereka melewati masa ini, mengingat banyak permasalahan yang terjadi selama wabah Covid-19 melanda, mulai dari faktor kesehatan hingga ekonomi,” tutur Waryoto.

Setelah membagikan bantuan tersebut, ia bersama personelnya pun mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas (5M).

“Agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona sangat penting untuk senantiasa mematuhi prokes dan 5M, mari budayakan langkah tersebut di dalam kehidupan kita sehari-hari di masa Pandemi Covid-19 saat ini,” pungkasnya. (45R)

 864 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X