Gelorakan Minat Baca Anak- Anak Pesisir, KP XVIII – 2004 Sambangi Masyarakat Bantaran Das Kumai

Pelopor.Net - 26 Juli 2021 - 08:51 WIB
Gelorakan Minat Baca Anak- Anak Pesisir, KP XVIII – 2004 Sambangi Masyarakat Bantaran Das Kumai
 ()
|
Editor

Kumai, Pelopor.net, Kalteng – Kapal perpustakaan atau Kapal Melek Huruf ini memainkan peran paling penting dalam membantu menjembatani kesenjangan informasi isu sara dengan menyediakan akses gratis untuk mendapatkan ilmu pengetahuan.

Kapal Polisi XVIII – 2004 adalah salah satu kapal melek huruf milik Ditpolairud Polda Kalteng yang melaksanakan Patroli Perairan di bantaran sungai Kumai . Senin (25/07/2021).

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum. melalui Komandan Kapal Polisi XVIII-2001 Brigpol Novanto anugrah menuturkan “kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan memperluas pelayanan Polri terhadap masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di alur sungai dan masyarakat pesisir pantai yang kurang terjamah.””

Dengan adanya Kapal Melek Huruf tersebut para pelajar yang berada di lokasi terpencil di tengah pandemi Covid-19 tidak akan susah lagi dalam mendapatkan buku-buku ilmu pengetahuan yang dapat membuka wawasan dan pemikiran yang modern. Sehingga nantinya dapat menciptakan sumber daya manusia yang kokoh dan berpengetahuan luas.

Disamping itu juga Komandan Kapal Polisi 2004 Brigpol Novanto Anugrah beserta Anggotanya tidak hentinya mengingat kan kepada masyarakat sebelum memasuki Kapal Melek Huruf selalu menerapkan PROKES . (45R)

 303 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X