PT.Flora Nusa Perdana (PT.FNP) Tidak Berikan Santunan Kepada Karyawannya Yang Meninggal Dunia

Pelopor.Net - 26 Juli 2021 - 14:25 WIB
PT.Flora Nusa Perdana (PT.FNP) Tidak Berikan Santunan Kepada Karyawannya Yang Meninggal Dunia
 ()
|
Editor

PT.Flora Nusa Perdana (PT.FNP) Tidak Berikan Santunan Kepada Karyawannya Yang Meninggal DuniaPALANGKA RAYA, PELOPOR.NET, KALTENG – Salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang Agro Bisnis yaitu perkebunan kelapa sawit yang berlokasi di Kecamatan Bereng Malaka Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah. Diduga Perusahaan ini kembali bikin ulah dengan tidak memberikan bantuan atau santunan sedikitpun kepada salah satu Karyawannya yang meninggal dunia di perumahan atau Bedeng PT.Flora Nusa Perdana.

Setelah beberapa bulan yang lalu Pihak Management PT.Flora melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak kepada beberapa Karyawannya, kini mereka kembali membikin ulah dengan tidak memberikan santunan kepada salah satu Karyawannya yang meninggal dunia.

Salah satu keluarganya bernama Fabianus mengatakan, “Almarhum Maria Goreti Ndelos telah bekerja di PT Flora Nusa Perdana selama kurang lebih 10 (sepuluh) tahun sebagai Karyawan tetap, tapi setelah mengalami sakit hingga meninggal dunia tidak ada sama sekali.perhatian dari pihak Perusahaan. Untuk itu saya sebagai saudara kandung (ahli waris) mengadukan masalah ini ke pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalteng untuk mencari keadilan, dan syukur Alhamdulilah laporan saya sudah di terima oleh Disnakertrans Kalteng pada hari Senin (26/07/2021) di Palangka Raya, “ungkap Fabianus dengan nada geram.

Ditambahkan pria kelahiran NTT ini, saya tidak akan tinggal diam sampai disini dan saya akan terus menempuh jalur hukum untuk mendapatkan keadilan dan hak sebagai Karyawan sesuai dengan peraturan dan perundang – undangan Ketenaga Kerjaan yang berlaku.

“Saya sudah melayangkan surat laporan ke Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kalteng dan juga saya sudah bertemu dengan Kepala Disnakertrans Bapak Tarigan serta berkordinasi, “pungkasnya.(45R)

 873 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X