Suka Cita Anak – Anak Pesisir Sambut Kedatangan Kapal KP XVIII-1010 Ditpolairud  

Pelopor.Net - 28 Juli 2021 - 09:48 WIB
Suka Cita Anak – Anak Pesisir Sambut Kedatangan Kapal KP XVIII-1010 Ditpolairud   
 ()
|
Editor

Pendulangan, Pelopor.net – Ditpolairud Polda Kalteng melalui Kapal Polisi (KP) XVIII-1010 melaksanakan kegiatan KMH (Kapal Melek Huruf) terhadap anak-anak pesisir dan pantai di Desa Tanjung Putri, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Rabu (28/07/2021) Pagi.

Melaluli program unggulan Ditpolairud Polda Kalteng yakni KMH, KP XVIII-1010 yang di komandani oleh Bripka H. Kikie langsung melancarkan aksinya dengan memfasilitasi anak-anak untuk membaca tepatnya di Bagian Hulu Desa Tanjung Putri.

Program Unggulan tersebut rutin di laksanakan di setiap bulan dan selalu mendapatkan respon yang positif baik dari warga maupun anak-anak yang terlibat langsung di dalam pelaksanaan kegiatan itu.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum melalui Komandan KP XVIII-1010 Bripka H. Kikie, mengatakan,”Penambahan sumber pengetahuan sangat di perlukan oleh anak-anak kita di pesisir dan pantai agar mereka dapat menambah cakupan wawasan yg lebih luas dan lebih mengenal cakrawala Dunia”.

Di masa pandemi ini mereka sangat merasa terhibur dengan adanya kehadian KMH Mengingat program pembelajaran mereka yang berlangsung secara online atau daring terkadang membuat mereka jenuh.

“Semoga dengan adanya KMH ini bisa menjadi angin segar bagi anak-anak pesisir dan pantai serta tidak menyurutkan semangat mereka dalam menuntut ilmu terlebih dengan keadaan pandemi yang berkepanjangan”, pungkas Kikie. (45R)

)

 789 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X