Pembinaan PPKM MIkro dan PPKM Darurat di Kecamatan Pondoksalam Bekelanjuatan

Pelopor.Net - 29 Juli 2021 - 02:15 WIB
Pembinaan PPKM MIkro dan PPKM Darurat di Kecamatan Pondoksalam Bekelanjuatan
 ()
|
Editor

Purwakarta, Pelopor.net – Pembinaan
PPKM Mikro terus dilakukan Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta, PPKM Mikro yaitu pemberlakuannya adalah tempat kerja atau perkantoran 50 persen work. From Home (WFH) dan 50 persen lainnya. Work From Office (WFO).

Pemerintah melalui Kementrian Kordinator Bidang Perekonomian RI. Mengumumkan PPKM bersekala Mikro berlaku mulai 22 Juni 2021 hingga dua pekan ke depan, yang di sampaikan Menko Bidang.

Perekonomian sekaligus Ketua KCPPEN, Airlangga Hartarto dalam Konprensi pers virtualnya Senin 21/6/2021.

Hendi hendarlin, SP.D. menjelaskan kepada pelopor.net, PPKM Mikro yang di lakukan dengan mempertimbangkan kriteria zonasi pengendalian wilayah, hingga di tingkat RT dan Kriteria level di tetapkan oleh Mentri Kesehatan.

“PPKM Mikro juga di lakukan melalui
kordinasi antara semua unsur yang
keterlibatan, mulai dari Ketua, RT /RW
Kepala Desa / Lurah, Satuan Pelindung Masyarakat (satlinmas), Bintara Pembina Desa (BABINSA), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban (BHABINKAMTIBMAS) dan unsur lainya,” ucap Hendi 29 Juli 2021.

Pada saat pembinaan yang bertempat
di Desa Salamjaya PLT Tanto Heryanto
menambahkan,” Terkait PPKM Darurat level 4, beliau selalu memberi himbauan kepada semua satgas di tiap-tiap RW di lingkungannya agar warga harus mentaati aturan, terkait harus menjaga dan mengurangi Mobilisasi, ketika itu tidak sangatlah penting untuk bepergian keluar rumah, serta harus memakai masker, ucap Tanto.

Di tempat lain ketika pelopor.net menemui,” Salah satu RW 02 Ahdi di wilayahnya setiap satu bulan 2 kali sampai dengan 3 kali penyemprotan Disinfektan selalu di lakukan bersama tokoh pemuda yang sering di panggil Otob, membenarkan bahwa di wilayah lingkungannya selain penyemprotan, berjaga di Posko pun 24 jam,” Pungkasnya. (Jo)

 263 Pembaca,  1 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X