Disiplin Prokes Polresta Palangka Raya Cegah Penularan Covid-19 di Area Mako

Pelopor.Net - 30 Juli 2021 - 15:22 WIB
Disiplin Prokes Polresta Palangka Raya Cegah Penularan Covid-19 di Area Mako
 ()
|
Editor

Palangka Raya, Pelopor.net – Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng terus menjaga kedisiplinan penerapan protokol kesehatan (prokes) di area markas komandonya (mako) dalam masa pandemi Covid-19 saat ini.

Seperti halnya yang dilakukan oleh petugas Satsamapta saat melakukan tugas penjagaan Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (30/7/2021) pagi.

Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos. menerangkan, tugas penjagaan mako saat ini akan selalu dibarengi dengan pengawasan penerapan prokes, mengingat wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini di wilayahnya.

“Ini merupakan salah satu bentuk adaptasi akan kebiasaan baru guna mencegah resiko penularan Virus Corona, yang tentunya selaras dengan pemantauan situasi guna mencegah terjadinya gangguan keamanan mako,” tegasnya.

Dalam pengawasan prokes tersebut, para personelnya melakukan pemeriksaan serta menghimbau bagi setiap orang yang memasuki area mako agar mematuhi prokes pencegahan Covid-19 dan langkah 5M.

“Wajib memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas (5M) yang merupakan beberapa langkah guna mengurangi resiko penularan Virus Corona dalam aktivitas sehari-hari,” pungkas Gatoot. (45R)

 732 Pembaca,  9 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X