Koordinasi dan Kesepakatan Kedua Belah Pihak Terkait Kasus Perampasan Hak

Pelopor.Net - 31 Juli 2021 - 02:28 WIB
Koordinasi dan Kesepakatan Kedua Belah Pihak Terkait Kasus Perampasan Hak
 ()
|
Editor

Buntok, Barito Selatan, Pelopor.net – Hari Selasa 27 juli 2021 pukul 08.00 Wib di Desa Sarimbuah, menindak lanjuti terkait tuntutan pihak suami terhadap perampasan hak oleh pihak Candra Kirana yang mengambil isteri dari Bapak Dainuber.

Mengingat hal tersebut di serahkan kembali kepada kedua belah pihak untuk melakukan koordinasi dan kesepakatan dalam meluruskan polemik yang terjadi. Maka sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak antara Candra Kirana (pihak tergugat) dan Dainuber (selaku penggugat), atas hasil kesepakatan mereka maka kedua belah pihak mengadakan penanda tanganan atas hasil dari kesepakatan dan dihadiri oleg ahli waris kedua belah pihak.

Adapun yang menjadi dasar kesepakatan tersebut sesuai dengan penuturan pihak ahli waris pihak Dainuber Bapak Rundi beliau menuturkan,” Mengingat pernikahan antara Dainuber dan Isteri telah memiliki anak, maka ada baiknya pihak penggugat harus punya inisiatif dan pertimbangan yang matang,” tuturnya.

Demikian juga penuturan dari pihak tergugat Candra Kirana, beliau mengatakan,” Terkait apa yang telah saya lakukan saya tetap bertanggung jawab membayar tuntutan sesuai dengan kesepakatan bahkan bertanggung jawab sepenuhnya terhadap anak-anak,” kupas Candra.

Namun sesuai dengan hasil kesepakatan antara kedua belah pihak siap bersama-sama menafkahi anak-anak dan sekaligus mengangkat saudara antara Candra Kirana dan Dainuber.

Dalam koordinasi dan kesepakatan tersebut sekaligus penanda tanganan surat pernyataan perceraian antara Dainuber dan Dana Kristina selaku isteri dan dihadiri oleh para ahli waris dan saksi bahkan beberapa pihak pemdes dan dari pihak Dewan Adat Dayak (DAD) Desa Sarimbuah.

Atas dasar kesepakatan tersebut yang dihadiri oleh ahli waris kedua belah pihak, para saksi bahkan pihak-pihak terkait, maka dibuatlah surat perjanjian diatas meterai agar tidak ada lagi unsur tuntut menuntut dari kedua belah pihak. (Edianto)

 55 Pembaca,  1 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X