Di Hari Ulang Tahun Yang Ke-I, Lembaga Perkasa Kembali Gelar Baksos

Pelopor.Net - 31 Juli 2021 - 06:24 WIB
Di Hari Ulang Tahun Yang Ke-I, Lembaga Perkasa Kembali Gelar Baksos
 ()
|
Editor

Situbondo, Pelopor.net – Dalam rangka membangun kepedulian terhadap sesama, Lembaga Pergerakan Kesejahteraan Anak Bangsa kembali selenggarakan kegiatan Berbagi di masa pandemi dan PPKM terhadap masyarakat yang sangat layak menerima bantuan, Jum’at ini berbagi Bakso lontong untuk abang becak, warga hingga petugas amal masjid di beberapa Desa, Jum’at 30/07/21.

Moh. Sadik selaku Ketua Lembaga PERKASA mengatakan bahwa giat berbagi merupakan giat rutinitas bulanan yang sumbernya dari gotong royong iuran keanggotaan sesuai dengan kemampuan.
Kali ini berbeda dengan sebelumnya, kami hanya berbagi puluhan makanan dengan bentuk Bakso dan Lontong, kegiatan sosial ini bertujuang untuk membangun kepedulian bersama terhadap sesama, tidak ada kaitanya pamri atau cari sensasi sebab telah menjadi niatan dan murni inisiasi rekan-rekan lembaga ini supaya saling berlomba-lomba menebar kemanfaaatan. Terang Bang Sadik sapaan akrab Ketum Perkasa.

Selain itu Devisi Humas Perkasa Abdul Asis menyampaikan tentang giat sosial seperti ini bukan hanya kali pertama namun sejak Lembaga Perkasa berdiri memang telah sering melakukan, pada bulan ini lembaga Perkasa telah menyelenggarakan dua kali giat sosial yaitu pada tanggal 16 juli tepat di usia yang 1 tahun berbagi sembako kepada puluhan lansia dan hari jum’at ini berbagi Bakso Lontong kepada sejumlah warga dijalan,” Kedepan InsyaALLAH apabila ada rezeki akan berupaya dilakukan 1 minggu atau 1 bulan sekali setiap hari jum’at, meski sedikit yang penting di dasari dengan niat ikhlas,” Paparnya.

Disamping itu Bang Sadik menambahkan pada situasi pandemi wabah covid dan masa PPKM banyak masyarakat kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan para dermawan, terutama bagi mereka yang keluarganya tidak ada pekerjaan.
Karena itu dibutuhkan kesadaran bersama untuk saling membahu meringankan beban mereka.

Sesungguhnya nominal yang diserahkan tidak seberapa, namun kami sangat terharu ketika memberikan kepada masyarakat yg sangat membutuhkan bantuan dan ada sebagian warga bilang tidak pernah tersentuh oleh bantuan apapun meski ada yang dapat namun tidak mencukupi keseharian, maka dari itu kami bersama pengurus Lembaga PERKASA berupaya untuk setiap bulan dapat menyisihkan rezeki untuk konsiten berbagi dan berkegiatan sosial dan Alhamdulillah kami sangat bersyukur serta berterimakasih seluruh kerjasamanya terutama kepada rekan-rekan Lembaga Perkasa dan Donatur lainnya, semoga wabah ini, Ujarnya kepada Pelopor.net.

Hasil penelusuran media Pelopor terkait giat sosial siang tadi dari sejumlah penerima menyampaikan terimakasih atas pemberiannya, tampak giat berbagi berjalan lancar hingga para penerima merasa bangga dan mendoakan mudah mudahan selalu sehat dan diberikan Rezeki barokah. (Aziz)

 74 Pembaca,  1 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X