Isu Pembuatan SIM di Sampang Lampirkan Vaksin, Ini Penjelasannya

Pelopor.Net - 4 Agustus 2021 - 05:48 WIB
Isu Pembuatan SIM di Sampang Lampirkan Vaksin, Ini Penjelasannya
Salah Satu Warga Sebagai Permohonan SIM di Sampang ()
|
Editor

Sampang, Pelopor.net – Beredar isu dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) harus melampirkan surat vaksin atau harus di suntik vaksin, menjadi perbincangan hangat bagi warga Kabupaten Sampang. Hal itu, membuat warga engan mengurusnya dan tidak membuat SIM tersebut, Rabu (4/8/2021).

Kasatlantas Polres Sampang AKP Ayip Rizal mengatakan, isu pembuatan SIM atau perpanjangan SIM tidak benar jika harus di vaksin warga yang membuatnya. Akan tetapi, warga yang membuat SIM harus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) di lokasi pembuatan SIM.

“Saya sempat kaget mendengar informasi dari warga seperti itu. Selama pandemi covid-19 tidak ada kejelasan dari Polres Sampang jika warga buat SIM harus di vaksin. Tidak benar itu mas. Yang terpenting menjaga prokes saja,” jelasnya.

“Mungkin warga salah tanggap dan informasi yang diterimanya. Mungkin di kabupaten lain bisa menerapkan seperti itu, dikarenakan zonanya atau semacamnya. Kalau di Polres sampang tidak ada ketentuan seperti itu,” lanjutnya.

Ayip menegaskan bagi warga yang berkeinginan membuat SIM tidak perlu takut dan ragu. Pihaknya tetap melayani dengan semestinya dalam pandemi covid-19 ini.”Kami tetap melayani seperti biasanya. Namun dibatasi sesuai ketentuan agar tidak berkerumunan,” imbuhnya. (ros/HS)

 46 Pembaca,  1 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X