Tim Siaga Karhutla Satbrimob Polda Kalteng Instensifkan Patroli Daerah Rawan Kebakaran 

Pelopor.Net - 6 Agustus 2021 - 11:02 WIB
Tim Siaga Karhutla Satbrimob Polda Kalteng Instensifkan Patroli Daerah Rawan Kebakaran 
 ()
|
Editor

Palangka Raya, Pelopor.net – Kembali, Tim Siaga Karhutla Satbrimob Polda Kalteng melaksanakan patroli ke daerah rawan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan sasaran Jl.Adonisamat, Jl.Karanggan, Jl.Talawang dan Jl.Mahir mahar Kota Palangka Raya. Jum’at (06/08/2021) pagi.

Dalam kegiatan patroli tersebut, selain melakukan pemantauan titik api, personel Satbrimob juga laksanakan imbauan kepada masyarakat tentang larangan pembakaran hutan dan lahan serta mengimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengungkapkan bahwa tugas dari Tim Siaga Karhutla disamping untuk menanggulangi kebakaran lahan juga bertugas untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Tugas pencegahan inilah yang sekarang sedang kami tingkatkan, yaitu dengan mengintensifkan patroli ke daerah-daerah yang rawan kebakaran lahan dan untuk hasil dari patroli hari ini tidak ditemukan titik api yang dapat menyebabkan karhutla,” terang Bambang.(45R)

 177 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X