Siap Tanggulangi Karhutla, Polda Kalteng Apel Gelar Personel dan Sarpras

Pelopor.Net - 10 Agustus 2021 - 09:28 WIB
Siap Tanggulangi Karhutla, Polda Kalteng Apel Gelar Personel dan Sarpras
 ()
|
Editor

Palangka Raya, Pelopor.net, Kalteng – Dalam rangka kesiapan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)di Provinsi Kalimantan Tengah, Polda Kalteng melaksanakan apel gelar sarana prasarana (Sarpras) penanggulangan Karhutla.

Apel kali ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. yang bertempat di Lapangan Ditsamapta Polda Kalteng Jalan Tjilik Riwut Km. 6,5 Kota Palangka Raya, Selasa (10/08/2021) pukul 08.00 WIB.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro, S.H. dan pejabat utama Polda Kalteng serta dihadiri Kapolres jajaran secara virtual.

Kapolda menyampaikan bahwa apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan sarana prasarana dan operator yang akan diterjunkan dalam penanggulangan bencana karhutla di Provinsi Kalteng.

“Saya berharap kepada seluruh personel yang telah ditunjuk sebagai operator agar terus berlatih mengoperasikan alat yang akan digunakan sehingga menjadi mahir kedepannya,” terangnya.

Lebih lanjut, Dedi berharap dengan adanya pengecekan ini dapat memastikan sarana prasara dan personel yang akan di terjunkan dalam penanganan karhutla menjadi siap dan terlatih sehingga karhutla dapat ditangani dengan cepat dan tepat.(45R)

 240 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X