Antisipasi Karhutla, Polres Gumas Ikuti Virtual Apel Kesiapsiagaan Personel & Sarpras

Pelopor.Net - 10 Agustus 2021 - 12:16 WIB
Antisipasi Karhutla, Polres Gumas Ikuti Virtual Apel Kesiapsiagaan Personel & Sarpras
 ()
|
Editor

Gunung Mas, Pelopor.net – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., memimpin pelaksanaan apel kesiapsiagaan dalam mengantisipasi Karhutla secara virtual.

Kegiatan yang diikuti 14 Polres jajaran tersebut, bertujuan untuk menggelar Sarana Prasarana (Sarpras) yang dimiliki kesatuan masing – masing berikut dengan operatornya.

Kapolres Gunung Mas (Gumas) Polda Kalteng, AKBP Irwansah, S.I.K., mengatakan, penggelaran personel dan Sarpras tersebut dilakukan guna mengetahui sejauh mana kesiapan kesatuan dalam mengantisipasi Karhutla.

“Karena seperti diketahui bersama, luasnya wilayah Kalteng ini merupakan hamparan lahan gambut yang gampang sekali terbakar bila terjadi kemarau panjang,” ungkapnya.

“Sesuai amanat Kapolda tadi, Sarpras yang dimiliki harus betul – betul dikuasai dan siap digunakan setiap operatornya. Untuk yang mengawakinya pun minimal harus dua anggota,” jelasnya.

Irwansah menambahkan, jika pada pelaksanaan apel tadi, pihaknya juga melakukan pengecekan secara lansgsung Sarpras yang digelar guna memastikan keadaannya baik dan dapat dipergunakan secara maksimal.

“Dengan digelarnya Sarpras dan operator masing – masing satuan fungsi, kami dari Polres Gunung Mas berharap, kesiapan tidak hanya pada saat apel saja, tetapi bila dibutuhkan sewaktu – waktu peralatan maupun operatornya bisa dengan cepat dan tepat menanggulangi laporan disampaikan oleh masyarakat,” tegasnya.(45R)

 111 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X