Polsek Manuhing Gelar Apel Kesiapan Alat Pemadam Karhutla

Pelopor.Net - 11 Agustus 2021 - 09:03 WIB
Polsek Manuhing Gelar Apel Kesiapan Alat Pemadam Karhutla
 ()
|
Editor

Gunung Mas, Pelopor.net – Polsek Manuhing melaksanakan giat apel kesiapan serta pengecekan dan pengetesan peralatan pemadam kebakaran yang dimiliki, Selasa (10/08/2021).

Giat Apel Kesiapan Serta Pengecekan dan Pengetesan Peralatan Pemadam Kebakaran dipimpin langsung oleh Kapolsek Manuhing Ipda Juwito, S.E.

Kapolsek Manuhing Ipda Juwito, S.E. menyebut bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mengecek sarana dan prasarana yang dimiliki dalam kesiapan menghadapi Karhutla.

“Tujuannya agar pencegahan Karhutla di wilayah hukum Polsek Manuhing bisa maksimal dan bila mana terjadi kebakaran, maka dengan kesiapan yang ada dapat segera dipadamkan,” Sebutnya.

Lanjutnya, Ipda Juwito, S.E. juga memerintahkan kepada anggota untuk terus memperhatikan mesin pemadam kebakaran yang dimiliki saat ini. “Minimal melakukan pemanasana mesin setiap 2 hari sekali,” Sebutnya.

Lebih lanjut, Ipda Juwito, S.E. juga menghimbau kepada masyarakat Desa di wilayah hukum Polsek Manuhing untuk tidak melakukan pembakaran lahan pada saat membuka atau membersihkan lahan. “Kepada Kepala Desa untuk membuat kantong-kantong air guna persiapan antisipasi apabila terjadi Karhutlah,” ungkapnya. Dalam Kegiatan Tersebut, Kapolsek Manuhing juga Memantau Embung Guna Antisipasi Karhutlah. (45R)

 639 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X