Brimob Kalteng Apel Gelar Karhutla Di Kantor BPBD Kabupaten Kotim

Pelopor.Net - 12 Agustus 2021 - 08:53 WIB
Brimob Kalteng Apel Gelar Karhutla Di Kantor BPBD Kabupaten Kotim
 ()
|
Editor

Sampit, Pelopor.net – Siaga terjadinya bencana alam Karhutla di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur, gabungan TNI-Polri laksanakan apel dan gelar sarana prasarana penanggulanga Karhutla di Kantor BPBD Kabupaten Kotawaringin Timur Sampit Kalimantan Tengah. Kamis (12/08/2021) pagi.

Adapun personel yang melaksanakan apel gelar personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng, dengan kendaraan yang digelar dalam apel tersebut 1 Unit R4 DYMIX Doble Cabin, 1 Unit R6 Truck Black Mamba dan 1 Unit R6 AWC.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan apel gelar penanggulangan karhutla di kabupaten kotim dipimpin oleh Bupati dan Kapolres Kotim, adapun tujuan dilaksanakannya apel gelar siaga karhutla ini bertujuan untuk mengetahui jumlah kekuatan personel dan sarana prasarana yang siap gerak apabila sewaktu-waktu terjadi karhutla.

“Kepada personel yang terlibat dalam siaga karhutla baik di kabupaten kotim maupun kabupaten lainnya, terus laksanakan deteksi dini dan patroli ke daerah rawan kebakaran dan laksanakan patroli dialogis ke masyarakat pemilik lahan agar membuka lahan tidak dengan cara dibakar,” tuturnya.(45R)

 582 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X