Polsek Bukit Batu Dampingi Prosesi Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

Pelopor.Net - 13 Agustus 2021 - 22:24 WIB
Polsek Bukit Batu Dampingi Prosesi Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19
 ()
|
Editor

Palangka Raya, Pelopor.net – Polsek Bukit Batu, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng mendampingi prosesi pemakaman jenazah pasien yang meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19.

Prosesi pemakaman dilakukan dengan prosedur Covid-19 dan protokol kesehatan (prokes) di Pemakaman Muslim Jalan Padat Karya, Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (12/8/2021) mulai pukul 21.00 WIB.

Ka III SPKT, Aipda Poniman bersama rekannya yang turut mendampingi satgas menerangkan, almarhum merupakan seorang ibu yang berinisial ES, yang meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pendampingan dimulai dari pemberangkatan jenazah hingga prosesi pemakaman, guna memastikan berjalan aman dan lancar, saya dan kedinasan turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan,” tutur Poniman saat pemakaman selesai sekitar pukul 00.18 WIB, Jumat (13/8/2021) dinihari.

Dirinya mengungkapkan, proses pemakaman dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan APD Covid-19 secara ketat, baik itu kepada para petugas maupun keluarga dari pasien yang turut mengikuti prosesi.(45R)

 774 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X