Bhabinkamtibmas Polsek Rakumpit Patroli Terpadu bersama Manggala Agni dan Babinsa Cegah Terjadinya Karhutla

Pelopor.Net - 15 Agustus 2021 - 12:19 WIB
Bhabinkamtibmas Polsek Rakumpit Patroli Terpadu bersama Manggala Agni dan Babinsa Cegah Terjadinya Karhutla
 ()
|
Editor

Palangka Raya, Pelopor.net – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng terus berupaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayahnya, salah satunya dengan melakukan patroli terpadu.

Seperti halnya Bhabinkamtibmas Polsek Rakumpit, Bripka Hengky bersama Manggala Agni, Babinsa dan masyarakat yang melakukan patroli terpadu di Kelurahan Gaung Baru, Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (15/8/2021) siang.

Patroli tersebut menjelajahi sekitar 10 Kilo Meter lahan yang telah dipetakan sebagai lokasi berpotensi karhutla, dengan menandainya menggunakan bendera, yang berwarna diantaranya merah (berbahaya), kuning (siaga) dan hijau (waspada).

“Dua lahan yang rawan kami tandai dengan bendera kuning yang berstatus siaga, hal tersebut berdasarkan kondisi tanah dan banyaknya tumbuhan kering yang sangat mudah terbakar serta dapat merambat ke sekitarannya,” ungkap Hengky

Dirinya menambahkan, patroli tersebut juga bertujuan untuk memantau dan mengingatkan masyarakat sekitar agar tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu munculnya titik api di kawasan lahan berpotensi karhutla tersebut.

“Kita pasti bisa mencegah terjadinya karhutla di Kota Palangka Raya, yang tentunya dapat terwujud dengan adanya upaya bersama yakni dengan tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan,” imbaunya kepada masyarakat. (45R)

 741 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X