Ditbinmas Polda Kalteng Lakukan Latihan Pra Operasi Bina Karuna Telabang 2021

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net, Kalteng – Dalam rangka untuk memaksimalkan upaya pencegahan terjadinya Karhutla, Polda Kalteng menggelar Operasi Bina Karuna Telabang 2021.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo M.Hum., M.Si., M.M., melalui Dirbinmas Kombes Pol Ebet Gunandar, S.I.K., mengatakan, jika mitigasi Karhutla telah menjadi salah satu kinerja utama Polda Kalteng pada tahun 2021 ini.

“Tentu hal tersebut cukup beralasan, disamping luasnya wilayah lahan gambut, diselenggarakannya Operasi Bina Karuna Telabang 2021 ini, juga merupakan sebuah bentuk kesiapsiagaan aparat kepolisian dalam mengantisipasi terjadinya Karhutla,” katanya, Selasa (06/07/2021) pagi.

“Dengan melibatkan personel gabungan, Operasi Bina Karuna Telabang 2021 ini nantinya akan melaksanakan beragam kegiatan, yang intinya mengenai edukasi kepada masyarakat agar berkomitmen mencegah terjadinya Karhutla,” urainya.

Ebet menambahkan, operasi kepolisian yang berorientasi pada upaya preemtif dan preventif tersebut akan berlangsung selama 20 hari kedepan, terhitung sejak tanggal 8 hingga 27 Juli mendatang.

“Hasil capaian Operasi Bina Karuna Telabang 2021 ini akan terlaksana secara maksimal, dengan adanya dukungan seluruh lapisan masyarakat guna membebaskan Kalteng dari bencana Karhutla di wilayah hukum Polda Kalteng,” tukasnya.

Sebagai langkah untuk menyamakan persepsi terkait cara bertindak dilapangan, Ditbinmas menyelenggarakan Latihan Pra Operasi Bina Karuna Telabang 2021 di Aula Ditlantas Mapolda setempat.(dk)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *