Personel Marnit Pendulangan Amankan TKP Terjadinya Ledakan Tongkang 2013

  • Bagikan

 

 

Pendulangan, Pelopor.net – Personel Markas Unit (Marnit) Pendulangan Ditpolairud Polda Kalteng melaksanakan pengamanan lokasi ledakan Tongkang di Bantaran DAS (Daerah Aliran Sungai) Arut, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Senin (05/07/2021) Siang.

Bahwa telah terjadi peristiwa ledakan menjelang siang hari sekitar jam 10 pagi yakni berasal dari Tongkang 2013 milik PT Korindo yang berada di bantaran DAS Arut, Kabupaten Kobar.

Berdasar informasi dari sumber yang berkompeten, personel Marnit Pendulangan dengan dipimpin Kamarnit Pendulangan Bripka Takdir Amd beserta anggotanya bergegas menuju lokasi untuk mengamankan TKP agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.IK., M.Hum melalui Kamarnit Pendulangan Bripka Takdir A.md mengatakan,”Kejadian ini masih dalam proses penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut dari anggota di lapangan, sementara menurut informasi terdapat 1 korban meninggal dunia An Fauzi, 1 korban luka bakar An Maskuri, 1 korban trauma An Suyono yang langsung di bawa ke RSUD Sultan Imanuddin, Pangkalabun”.

Personel Marnit Das Arut beserta satpolairud dan anggota polres Kobar bersama-sama melaksanakan pengamanan di TKP baik pada bagian darat maupun bagian sungai Das Arut, mengingat kejadian tersebut berpotensi dapat menyita perhatian khalayak ramai.

“Dugaan sementara ledakan diakibatkan kecelakaan kerja pada saat pekerja sedang melakukan perbaikan mainhole dengan menggunakan alat las di tongkang yang masih berisi sisa methanol untuk digunakan bahan pembuatan playwood, Bunyi ledakan terdengar sampai radius 3 km lebih serta menyebabkan tongkang terbelah dan serpihannya terlempar ke udara lalu mengakibatkan pecahnya sebagian kaca-kaca yang berada di sekitar TKP,”ungkap Takdir. (45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *