675 Warga Desa Dawuhan Poncokusumo Kembali Menerima Bantuan Program Sembako

Pelopor.Net - 14 April 2022 - 20:34 WIB
675 Warga Desa Dawuhan Poncokusumo Kembali Menerima Bantuan Program Sembako
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – MALANG – 675 Warga Desa Dawuhan Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang kembali menerima bantuan sosial tunai yang kesekian kalinya di bulan Januari-Maret 2022.

Pantauan media Pelopor .net, terlihat keceriaan di wajah penerima bantuan senilai Rp. 500 ribu Bantuan Program Sembako (Subsidi Minyak Goreng ) dan tampa ada potongan, yang diberikan langsung oleh petugas dari kantor pos. Tak lupa petugas kantor pos menghimbau, kepada warga sebelum mengambil bantuan, untuk mengikuti peraturtan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Mohon sebelum antri, disiapkan KTP dan Foto Copi KK, wajib pakai masker dan tetap jaga jarak” imbuan salah satu petugas kantor pos.

Sementara beberapa perangkat Desa Dawuhan juga turut membantu dalam mengecek berkas yang dibawa beberapa warga, Masyarakat Antri dengan tertip sambil menunggu nomor antrian.

“Ditempat terpisah Kepala Desa Dawuhan Saiful Arifin Dalam pembagian bantuan tersebut Pemdes Dawuhan memperketat langkah penerapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak. Bagi yang tak mematuhinya maka tidak dilayani.Dan bantuan ini nantinya bisa dibelanjakan sembako ke agen yang sudah ada di desa ,untuk keperluan sehari-hari ,ungkap “Kepala Desa Dawuhan.

Dia berharap dengan adanya bantuan tersebut masyarakat dapat memanfaatkannya dalam setiap kebutuhan ditengah pendemi covid-19. Selain itu kata dia, diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

”Kami berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terkena dampak covid-19,” ringkasnya.

Di lokasi yang sama, Sutirah 35 (tahun) warga dukuh lesti, salah satu penerima Bantuan Program Sembako (Subsidi Minyak Goreng) Desa Dawuhan, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak terutama kepada pemerintah yang telah membantunya mendapatkan bantuan.

“Alhamdulilah saya sangat berterima kasih kepada pemerintah dan aparatur desa yang telah membantu saya mendapatkan bantuan di masa sulit saat ini, saya akan pergunakan bantuan yang saya dapat ini untuk memenuhi kebutuhan keluarga.” Ungkapnya.

(ttk/red)

 411 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X