7 Tahanan Polres Pasuruan Kabur Akibat Kelalaian Petugas

Pelopor.Net - 2 Januari 2023 - 18:33 WIB
7 Tahanan Polres Pasuruan Kabur Akibat Kelalaian Petugas
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

Pasuruan, Pelopor.Net – Di awal tahun 2023 Polres Pasuruan Polda Jatim mendapat kado pahit. Pasalnya, sebanyak 7 Tahanan Polres Pasuruan melarikan diri pada minggu dini hari, (1/1/23). Dari informasi yang didapat, ke 7 tahanan yang berhasil kabur tersebut lewat jendela teralis besi. Jendela teralis besi yang berfungsi sebagai ventilasi tersebut berhasil di gergaji dan menggunakan sejumlah pakaian sebagai tali.

Ke 7 tahanan naik kemudian kabur melalui pagar belakang Polres Pasuruan yang berbatasan dengan pemukiman warga tanpa diketahui oleh petugas jaga. Peristiwa kaburnya tujuh tahanan kasus narkoba dan curat tersebut, diperkirakan pukul 02:00 hingga 03:00 Wib (Minggu, 1Januari 2023).

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gabunagi saat dikonfirmasi sejumlah awak media, pihaknya membenarkan kejadian itu. Ke 7 tahanan tersebut kabur dengan cara merusak ventilasi dengan menggunakan gergaji besi.

“Saat ini kami telah bergerak untuk melakukan penelusuran dan memburu ke tujuh tahanan yang kabur. Tim pemburu wajib hukumnya menemukan dan menangkap ke tujuh tahanan yang kabur tersebut. Jika diperlukan petugas pemburu akan tindakan tegas terukur,” tegas Kapolres Pasuruan.

Bayu juga menjelaskan, jika kejadian ini merupakan kelalaian dari petugasnya, yang pada saat itu telah tertidur dan semua ini adalah tanggungjawab saya.

“Kejadian ini murni kelalaian dari petugas, bukan ada kesengajaan. Kami dari polres Pasuruan saat ini petugas sudah menangkap Satu orang warga tutur, yang diamanahkan di rumah saudaranya dan sisanya akan terus Kami lakukan pengejaran,” ucapnya.

Bayu menambahkan, dengan adanya kejadian ini, kami polres Pasuruan akan mengevaluasi kinerja para petugas, agar ke kepan kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

“Kami berharap kepada masyarakat, Jika ada yng melihat para tahanan agar segera melapor ke polres atau ke polsek terdekat. Mohon kerjasamanya,” pungkasnya. (arf)

 773 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X