AAL Lanjutkan Serbuan Vaksinasi Maritim Di Desa Damarsi Buduran Sidoarjo

Pelopor.Net - 8 Desember 2021 - 11:16 WIB
AAL Lanjutkan Serbuan Vaksinasi Maritim Di Desa Damarsi Buduran Sidoarjo
 ()
|
Editor

PELOPOR.net, Surabaya – Meski sudah terjadi penurunan signifikan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia, namun Akademi Angkatan Laut (AAL) terus lanjutkan program Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL, kali ini menyasar warga Desa Damarsi, Buduran Sidoarjo, Jawa Timur yang belum tersentuh vaksinasi pada Rabu (8/12).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ka PPM, Setlem AAL, Kolonel Laut (KH) Dr. Muh. Saichu, Kepala Desa Miftahul Anwaruddin, Kasubditkes, Ditpers AAL, Letkol Laut (K) dr. Bambang Hartono, Sp.Rad. RI., dan Perwira Staf PPM, Setlem AAL lainnya.

Menurut penanggung jawab kegiatan yang juga Ka PPM, Setlem AAL, mewakili Gubernur AAL, Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah, mengatakan bahwa dalam serbuan vaksinasi maritim di Desa Damarsi, Buduran Sidoarjo ini, AAL menurunkan 10 tenaga kesehatan yang berhasil melayani 155 orang.

“10 Tenaga Kesehatan dari Subditkes, Ditpers, AAL, memberikan layanan vaksinasi jenis Sinovac kepada 155 orang warga, 63 diantaranya menerima dosis pertama dan 92 orang lainnya menerima dosis kedua di Balai Desa Darmasi, Buduran, Sidoarjo, mulai pukul 08.00 -14.00 WIB,” terang Kolonel Saichu.

Sementara itu Gubernur AAL ditempat terpisah mengatakan bahwa Serbuan Vaksinasi maritim ini, merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat dan Tri Dharma Perguruan Tinggi AAL, hal ini sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono, untuk terus gencarkan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim dalam upaya membantu pemerintah mempercepat penanganan covid-19 di Indonesia.

Gubernur AAL mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Darmasi atas kerjasama yang sudah dibangun dengan baik bersama AAL dan berharap pelaksanaan kerjasama ini dapat terlaksana di bidang lainnya di waktu mendatang, tidak hanya dalam vaksinasi saja.

Ia menegaskan bahwa gelaran vaksin ini akan terus berlanjut dengan mengerahkan sumber daya yang dimiliki AAL, selain sebagai bakti TNI/TNI AL kepada bangsa dan negara, juga sebagai salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi AAL dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat.

Hal ini lanjutnya, merupakan komitmen dari TNI AL dalam membantu program vaksinasi Covid-19 sesuai arahan KASAL dalam upaya menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok) yang dicanangkan pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia.

(R.Arif-r)

 

 210 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X