Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya Door To Door Edukasih Lansia Unruk di Vaksin

Pelopor.Net - 17 Februari 2022 - 14:04 WIB
Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya Door To Door Edukasih Lansia Unruk di Vaksin
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Situbondo – Akselerasi vaksinasi di Kabupaten Situbondo gencar dilakukan khususnya bagi lansia dikarena capaian vaksinasinya masih tergolong rendah. Dari kondisi tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., turun langsung menemui warga door to door memberi pemahaman masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi door to door dilakukan di Desa Seletreng Kecamatan Kapongan, Desa Lamongan Kecamatan Arjasa dan Desa Sopet Kecamatan Jangkar. Untuk itu, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi menggandeng petugas puskesmas dan Forkopimka di masing-masing kecamatan di Kabupaten Situbondo, Rabu (16/2/2022).

Hadir bersama Kapolres Situbondo dalam pemantauan lapangan vaksinasi door to door diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Dwi Herman Susilo, S.KM, M.Kes, Kabag Humas Pemkab Agung Wintoro S.Sos, M.Si, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Cholil, S.P, M.Si, Kepala BPBD Drs. Ec Zainul Arifin, M. Si, Kasat Pol PP Bukhori, Kabag Log AKP Aryo Pandanaran, S.H., Kasat Samapta Sugeng Winarno, SH serta Forpimka, Kepala Puskesmas dan Kepala Desa.

Kapolres Situbondo mengatakan, pihaknya sengaja melakukan vaksinasi secara door to door, dengan sasaran para lansia di Situbondo, mengingat capaian vaksinasi khusus para lansia sangat rendah.

“ Untuk mengejar target capaian vaksinasi khusus para lansia, Kami bersama instansi terkait melakukan vaksinasi secara dor to dor ke rumah para warga,” tuturnya

Dalam vaksinasi door to door tersebut, Kapolres Situbondo tidak canggung langsung menyapa warga dengan humanis memberikan penjelasan tentang manfaat vaksinasi untuk kesehatan serta melindungi masyarakat dari Covid-19. Sehingga warga yang awalnya menolak karena penjelasan yang humanis tersebut kemudian mau divaksin setelah dilakukan screening kesehatan oleh tim nakes.

Lebih lanjut, Andi menambahkan, karena vaksin sangat penting untuk kesehatan ditengah pandemi Covid-19, agar semua pihak terkait membantu memberikan penjelasan atau sosialisasi kepada masyarakat bahwa vaksin aman bagi kesehatan sehingga warga tidak ragu lagi untuk mengikuti vaksinasi.

“Vaksin sangat bermanfaat dan aman untuk kesehatan ditengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, berikan penjelasan kepada masyarakat dengan humanis sehingga mereka tidak ragu untuk divaksin,” pungkasnya.

[jack]

 345 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X