Resmikan SD Islam Nusantara, Aaf Ajak Yayasan Turut Sinergi Dengan Pemkot

Pelopor.Net - 18 Februari 2022 - 10:45 WIB
Resmikan SD Islam Nusantara, Aaf Ajak Yayasan Turut Sinergi Dengan Pemkot
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Kota Pekalongan – Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, SE meresmikan Sekolah Dasar Islam Nusantara yang terletak di Jl. Sriwijaya No. 2 Kota Pekalongan, Kamis (17/02/2022). Peresmian ditandai dengan pemotongan rangkaian bunga oleh Walikota didampingi Wakil walikota, Ketua DPRD Kota Pekalongan, Ketua PC NU Kota Pekalongan, dan Ketua Yayasan SD Islam Nusantara.

Dalam sambutannya, Walikota yang akrab disapa Aaf menyampaikan berdirinya SD Islam Nusantara merupakan bentuk kerjasama, sinergi serta kolaborasi yang baik antara pengurus yayasan dengan pemerintah Kota Pekalongan.

“Kerjasama pemerintah kota pekalongan dengan SD Islam Nusantara, ini menandakan bahwa semuanya butuh sinergi, semuanya butuh kontribusi, kalau kita melihat potensi dari NU dan SDI Nusantara sudah besar dan luas ternyata NU tidak bisa sendiri tetap harus bersinergi dengan pemerintah, pemerintah pun yang sudah besar ini seperti tingkat Provinsi, Kabupaten, Kota, nasional tidak bisa sendiri kita tetap butuh kolaborasi dengan berbagai macam pihak, dengan semua pihak yang mendukung,” tandas Aaf.

Usai pemotongan rangkaian bunga, Aaf beserta rombongan berkeliling untuk memantau bangunan kelas yang ada SDI Nusantara dan bangunan gedung tersebut dinilai Aaf sangat representatif dan layak.

Aaf berharap, SDI Nusantara dapat turut bersinergi dengan pemerintah Kota Pekalongan melalui inovasi program pendidikan dan mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang agamis dan dapat menjadi generasi emas tahun 2045.

“Kedepan semoga SDI Nusantara tetap bisa bersinergi dengan pemerintah yang menargetkan generasi yang lebih agamis, generasi yang lebih islam, generasi yang Baldatun Toyyibatun Warabbun Ghafur dan tentunya bisa menjadi generasi emas tahun 2045,” harap Aaf.

Sementara itu, Ketua PC NU, Muhtarom menyampaikan peresmian SDI Nusantara dilaksanakan bersamaan dengan momentum harlah NU ke-99. Menurutnya, generasi muda di jaman sekarang sangat butuh pemahaman pemahaman keagamaan yang benar dan lurus tetapi tidak terlepas dari akar budaya yang dimiliki, sehingga diharapkan SDI Nusantara dapat menjadi lembaga pendidikan yang mampu mencetak generasi indonesia yang memahami islam dan menjalankan ajaran dengan benar namun tidak melupakan dasar budaya yang dimiliki.

(Kominfo/Tim)

 1,095 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X