Kapolda Bersama Danrem dan Gubernur Tinjau Vaksinasi Massal di Mapolresta Palangka Raya

Pelopor.Net - 18 Februari 2022 - 19:53 WIB
Kapolda Bersama Danrem dan Gubernur Tinjau Vaksinasi Massal di Mapolresta Palangka Raya
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Polda Kalteng – Percepatan vaksinasi massal terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah bersama Polda Kalteng dan Korem 102/Panju Panjung guna menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Seperti saat ini, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. bersama Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dan Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M. dan Kabinda Kalteng, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Mapolresta Palangka Raya, Jl. Tjilik Riwut Km. 3, Kota Palangka Raya, Jumat (18/2/22) pagi.

Kapolda melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. mengatakan, bahwa selain meninjau kegiatan tersebut, Kapolda bersama rombongan turut mengikuti pelaksanaan vaksinasi massal serentak di Indonesia secara virtual, dan dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

“Vaksinasi ini merupakan upaya dari pemerintah untuk meningkatkan proteksi individu dengan memfokuskan vaksinasi pada lansia dan anak anak,” imbuhnya.

Terkait hal tersebut, Eko menyampaikan, bahwa pihaknya menargetkan 500 dosis dalam pelaksanaan vaksinasi di Halaman Mapolresta Palangka Raya ini.

“Diharapkan, melalui akselerasi vaksinasi yang digelar ini, dapat mempercepat herd immunity dilingkungan masyarakat. Guna mewujudkan Kalteng zona hijau,” ungkapnya.

“Selain itu, diakhir peninjauanya Kapolda bersama rombongan turut memberikan bantuan sosial dan perlengkapan sekolah kepada para lansia dan anak-anak yang sudah melaksanakan vaksin,” tutupnya.
Sebagai informasi, kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran Covid-19. (45R)

 936 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X