Kapolda Kalteng Ajak Mahasiswa Dukung Pembangunan di Kalteng dan IKN

Pelopor.Net - 18 Februari 2022 - 21:11 WIB
Kapolda Kalteng Ajak Mahasiswa Dukung Pembangunan di Kalteng dan IKN
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Polda Kalteng – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menggelar Ngopi Bareng bersama Mahasiswa Cipayung Plus yang ada di Bumi Tambun Bungai.

Kegiatan yang dilaksanakan di Cafe Clandistine, Mapolda setempat, pada Kamis (17/2/22) siang tersebut, menjadi momen silaturrahmi Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. dengan Mahasiswa Cipayung Plus Palangka Raya.

Pada kegiatan silaturahmi tersebut, juga dihadiri Karoops Kombes Pol. Andreas Wayan Wicaksana, S.I.K. dan para pejabat utama Polda Kalteng, serta turut dihadiri seluruh ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus Kota Palangka Raya.

Dalam keterangan resminya, Jumat (18/2/22) pagi, Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. membenarkan, bahwa kegiatan tersebut, dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturahmi sekaligus memperkuat hubungan sinergitas antara Polda Kalteng dan Kelompok Cipayung Plus.

“Dalam acara tersebut, Kapolda turut memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kerjasama terkait pelaksanaan vaksinasi massal bagi anak, lansia dan dewasa yang digelar kemarin di Halaman Mapolda Kalteng,” ucap Eko.

“Dalam kesempatan itu juga, Kapolda turut mengajak generasi milenial agar siap bersama sama untuk ikut mendukung pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah,” imbuh Kabidhumas.

Eko mengatakan, bahwa kesiapan para generasi milenial dalam mendukung pembangunan tersebut berkaitan dengan rencana Ibu Kota Negara (IKN) berpindah ke Provinsi Kaltim yang berbatasan langsung dengan Kalteng.

“Terkait hal tersebut, diharapkan kepada putra/putri daerah untuk dapat ikut berkontribusi penuh. Demi kemajuan Kalimantan kedepannya,” tandasnya

Eko juga menambahkan, bahwa dalam kegiatan yang dikemas dengan hangat tersebut, kelompok Cipayung Plus Palangka Raya turut memberikan apresiasi kepada Polda Kalteng dan jajaranya.

“Apresisi tersebut diberikan berkaitan dengan tindakan Kepolisian yang dilakukan Polda Kalteng dengan mengedepankan metode restorative justice terhadap permasalahan yang sering terjadi,” tutupnya.(45R)

 336 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X