Diduga Bau Limbah Pabrik Sosis di Dusun Domas Mojokerto Resahkan Warga

Pelopor.Net - 20 Februari 2022 - 16:55 WIB
Diduga Bau Limbah Pabrik Sosis di Dusun Domas Mojokerto Resahkan Warga
 (Pelopor.Net)
|
Editor

Keterangan Foto: Lokasi dugaan pembuangan limbah di Dusun Domas, Desa Domas, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto

PELOPOR.net – MOJOKERTO – Ditemukan adanya dugaan pembuangan limbah di Dusun Domas, Desa Domas, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Akibat hal ini warga menjadi resah, keresahan warga timbul atas adanya oknum pembuang limbah berbau menyengat/busuk yang terletak di persawahan warga .

Atas dasar pengaduan masyarakat, Aktivis peduli lingkungan Miftakh Khuroji Bersama tim telusur Pelopor.net menjelaskan melihat limbah yang berbau dan sangat menyengat tersebut di area persawahan warga, sepertinya limbah ini sengaja di buang di tanah pribadi.

” Baunya sangat menyengat, membuat masyarakat resah dan kami selaku aktivis peduli lingkungan sangat menyayangkan atas pembuangan limbah tersebut yang menurut saya terlalu arogan,” jelas Aktivis yang akrab di sebut kotel saat berada di lokasi pembuangan limbah, sabtu (19/2/2022).

Lebih lanjut, dirinya belum tau apa jenis limbah itu.

“Ini ada abu bekas bakaran, mungkin dibuat campuran supaya tidak bau. Kalau orang jawa bilang ini badek pol (bau sekali-red)” ungkapnya sambil menutup hidung.

Berdasarkan keterangan Warga yang berada di jalan raya Domas, diduga limbah tersebut dari pabrik sosis, dan beberapa hari ini pihak pemerintahan Desa mendapatkan protes dari warga adanya limbah berbau menyengat/busuk itu.

“Katanya limbah dari sosis, kemarin juga demo, baunya sampai sekarang ya dari sini,” kata Imron salah satu warga, saat dimintai keterangan wartawan di jalan raya Domas, sabtu (19/2/2022).

Untuk diketahui, soal adanya dugaan limbah ini, Kepala Dusun Domas, Desa Domas Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto sebagai pemangku wilayah belum berhasil dikonfirmasi. Tampak pintu gerbang rumah Kepala desa tertutup rapat.

(Bersambung edisi depan/tim)

 1,923 Pembaca,  9 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X