Kapolres Banjar Hadiri Upacara Puncak Peringatan Hari Jadi Ke-19 Kota Banjar

Pelopor.Net - 20 Februari 2022 - 17:32 WIB
Kapolres Banjar Hadiri Upacara Puncak Peringatan Hari Jadi Ke-19 Kota Banjar
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Polres Banjar Polda Jabar – Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. Menghadiri Upacara Puncak Peringatan Hari Jadi Ke-19 Kota Banjar tahun 2022 yang digelar secara Sederhana dengan menerapkan Protokol Kesehatan. Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar (20/02).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., dengan Komandan Upacara, Lettu, Inf. Saeful Bahri, S. T., Perwira dari Kesatuan Yonif Raider 323/BP.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Banjar, Forkopimda Kota Banjar, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Ketu TP PKK Kota Banjar, Para Ketua GOW serta Para Kepala Perangkat Daerah.

Dalam amanatnya, Wali Kota Mengatakan, Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-19 Kota Banjar ini merupakan ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT serta sebagai wahana dan momentum untuk mengintrospeksi diri serta merenungi semua yang telah kita lakukan dimasa sebelumnya.

Wali Kota juga mengucapkan mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat, kaum intelektual, unsur vertikal dan profesional lainnya di Kota Banjar, yang dengan penuh antusias dan dedikasi tinggi, menyampaikan aspirasi dan harapannya dalam menentukan arah pembangunan Kota Banjar serta bersama-sama merealisasikannya sehingga secara bertahap lahirlah Kota Banjar yang merupakan kristalisasi dari pemikiran bersama sebagai wujud rasa memiliki dan tanggungjawabnya untuk membangun daerah sendiri sehingga berkembang sejajar dengan kabupaten/kota lain khususnya di Jawa Barat.

“Dengan adanya inovasi, kreativitas dan sinergitas antara Pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat, kaum intelektual, unsur vertikal dan profesional lainnya Kota Banjar dapat menapak, menatap, dan menyongsong kemandirian dan ketangguhan sebagai kunci keberhasilan pembangunan dari Sumber Daya Alam yang terbatas sehingga dapat membangkitkan perekonomian dan pembangunan daerah yang terdampak oleh Pandemi COVID-19.”Jelasnya.

Saat ini, Tambah Wali Kota, Kota Banjar telah menjadi salah satu kota yang diakui eksistensinya. Hal ini dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang telah diraih pada tahun 2021 atas keberhasilan pelaksanaan pembangunan sebagai perwujudan Visi dan Misi Pemerintah Kota Banjar, diantaranya :

1. Kota Banjar kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang Ke-12 (dua belas) Kali dari BPK RI Perwakilan Jawa Barat atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020;

2. Kota Banjar kembali meraih “Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Madya” yang ke- 4 Kali dari Kementrian Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI;

3. Wali Kota Banjar mendapat Penghargaan “Lencana Emas Adhi Bhakti Tani Nelayan Madya” dari KTNA Nasional;

4. Kota Banjar meraih Penghargaan “Anugrah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 Kategori Madya” dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Semua penghargaan yang diraih adalah keberhasilan kita bersama yang tentu saja merupakan buah dari kerja keras kita semua. Untuk itu, saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas dukungan dan partisipasi yang telah diberikan. Namun demikian, penghargaan ini bukanlah merupakan tujuan akhir tetapi harus dijadikan landasan untuk terus meningkatkan dan memperbaiki kinerja bersama serta menjadi motivasi bagi kita semua untuk selalu berbuat yang terbaik dan menjadi lebih baik lagi.

Kedepan, masih banyak agenda-agenda lain yang memang telah kita rencanakan, baik yang baru akan kita mulai maupun yang bersifat lanjutan, semuanya merupakan agenda-agenda pembangunan yang akan sangat membutuhkan semangat pengabdian yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya.”Pungkasnya.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan penghargaan kepada para pemenang perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke-19 Kota Banjar.

Kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Wali Kota dan Kapolres Banjar.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Banjar mengucapkan selamat Hari Jadi ke-19 Tahun Kota Banjar.

“Semoga Kota Banjar semakin Berseri dan tetap bersinergi dengan Polres Banjar,” ucap Kapolres Banjar.

(Wawan)

 363 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X