Pelantikan Pengurus Senkom Mitra Polri Kecamatan Banjarsari Masa Bakti 2022 – 2027 

Pelopor.Net - 20 Februari 2022 - 18:03 WIB
Pelantikan Pengurus Senkom Mitra Polri Kecamatan Banjarsari Masa Bakti 2022 – 2027 
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Surakarta – Acara Pelantikan Pengurus Senkom Mitra Polri Kecamatan Banjarsari Masa Bakti 2022 – 2027 berjalan semarak di Jl. Adi Sumarmo, Banyuanyar, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu, 19 Februari 2022.

Sebagai Mitra Polri, telah di kukuhkan Anang Supriyanto sebagai Ketua Senkom Kecamatan Banjarsari dan Maulana Yafis Sanusi Alchusna menjabat sebagai Sekretaris Senkom Kecamatan Banjarsari dan dihadiri 50 personil.

Pelantikan digelar pada Sabtu malam Minggu dengan menjalankan prokes dan 5M.

Tema kegiatan yaitu “Dalam Rangka Peningkatan SDM Yang Unggul, Menuju Organisasi Yang Profesional Untuk Indonesia Maju”.

Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa pejabat, Beni Supartono Putro, S.STP, MSi (Camat Banjarsari), Kompol Djoko Satrio Utomo, SH (Kapolsek Banjarasari), Kapt Inf Mulyono (Danramil Banjarsari), Iptu Rahmadi, SH ( Kanit Reskrim Polsek Banjarsari ) Darsono, SPd. MPd.MM (Wakili Ketua Senkom Mitra Polri kota Surakarta), Yusuf Irwansyah AMd (Sekertaris Senkom Mitra Polri kota Surakarta).

Dalam Sambutannya Darsono, SPd. MPd.MM mewakili Ketua Senkom mitra polri Surakarta Kevin Fabiano S.Pd. M.Or AIFO-P yang berhalangan hadir karena masih dinas di Bandung mengatakan,” Saya ucapkan terimakasih kepada anggota Senkom Mitra Pori dalam pelaksanaan kegiatan yang sifatnya membantu masyarakat, meskipun situasi dan kondisi saat ini masih dalam masa pandemi,” terangnya.

“Senkom Mitra Polri memiliki 3 klaster pengabdian, pertama klaster bermitra dengan polri yang tugasnya berkaitan dengan keamanan masyarakat, klaster kedua bermitra dengan TNI yang tugasnya berkaitan dengan Bela Negara, sedangkan yang ketiga bermitra dengan BPPD Basarnas yang tugasnya berkaitan dengan masalah kemanusiaan dan kebencanaan,” tambahnya.

Senkom Mitra Polri saat ini merupakan satu-satunya yang dipercaya untuk membantu polri dan dinas kesehatan dalam penanganan covid 19, sebagai tracer di dalam menghadapi pandemi covid ini kita adalah satu-satunya yg bekerja sama dgn satgas covid di kecamatan dan puskesmas yg di sebut Team Tracer Senkom.

Masih kata dia,bSenkom juga menjadi pelopor berkendaraan dan berlalu lintas yg tertib dan kami juga menjadi pelopor anti narkoba radikalisme dan intoleransidan pada saat lebaran Senkom Mitra Polri juga membantu polri dan pemerintah dalam pengamanan masyarakat saat merayakan lebaran”. tuturnya.

Beny Supartono Putro, S.STP, M.Si (Camat Banjarsari) juga menyampaika,” Saya ucapkan selamat kepada senkom yg baru dilantik. sebagai bentuk apresiasi kepada jajaran Senkom Mitra Polri oleh Forkopimcam Banjarsari yg tidak kenal lelah selalu memberikan penyuluhan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19 secara masif sebagai Team Tracer dan selalu mengingatkan pentingnya 5M dan kiprah Senkom sangat dirasakan oleh masyarakat. ” tuturnya.

Kompol Djoko Satriyo Utomo, SH melanjutkan,”Ada satu poin saja ketika disebutkan Senkom Mitra Polri tugas didalam syarnya yg sebutkan yaitu menjaga Kamtibmas yaitu harus bisa membuat masyarakat mengerti dan paham bahwa masyarakat harus bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

Tugas pokok Kepolisian sesuai UU No 2 Tahun 2002 yang dibagi menjadi tiga, yakni yaitu Pre-emtif, Preventif dan penegakan hukum, Kalau polisi saja yg menjaga tugas ini tidak akan cukup mangkanya kita harus bekerja sama bahu membahu untuk NKRI, Jangan sampai ada warga kita yg abai tentang menjaga prokes. Krn kita sedang memerangi pandemi covid 19 ini yg dri varian delta, omicron, obicron dll”D

“Dan kami tekankan biasanya teman-teman kita ini mengingatkan dan menegur masyarakat maka sekarang kita harus memberikan contoh kepada masyarakat agar kita di percaya oleh masyarakat, tutupnya. (Ghoni)

 747 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X