Jelang Soft Launching Obyek Wisata Air, Semua Elemen Giatkan Kerja Bakti

Pelopor.Net - 20 Februari 2022 - 21:55 WIB
Jelang Soft Launching Obyek Wisata Air, Semua Elemen Giatkan Kerja Bakti
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Kota Pekalongan – Seluruh elemen masyarakat baik unsur Pemerintah Kota Pekalongan, TNI dari Kodim 0710/Pekalongan, kepolisian dari Polres Pekalongan Kota, relawan bersatu padu melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama yang diawali dengan apel dipimpin oleh Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, didampingi Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Hj Sri Ruminingsih, Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Hj Inggit Soraya, Wakil Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Hj Istiqomah, segenap Kepala OPD terkait, dan sebagainya.

Kerja bakti ini digelar dalam rangka menyambut mulai beroperasinya Obyek Wisata Air Pekalongan yang berlokasikan di Pesisir Utara Kota Pekalongan, Jumat pagi (18/2/2022). Terlihat semua peserta kerja bakti membersihkan lokasi wisata air dari penumpukan sampah yang terbawa arus laut.

Walikota Aaf mengungkapkan bahwa, kegiatan kerja bakti ini menunjukkan bahwa pentingnya bersinergi antar seluruh elemen masyarakat baik pemerintah, TNI, Polri, masyarakat, relawan dan sebagainya dalam menjaga aset daerah yang ada. Seperti diketahui, Objek Wisata Air Terbesar di Kota Pekalongan sebagai aset daerah yang sudah dinantikan banyak masyarakat tidak lama lagi akan beroperasional.

“Kita mengigatkan Obyek Wisata Air Pekalongan ini sebagai aset Kota pekalongan, ayo kita rawat, pelihara dan jaga bareng supaya aset ini tidak terbengkalai dan bisa menarik minat kunjungan banyak turis baik turis lokal maupun dari luar daerah Kota Pekalongan,” tutur Aaf.

Aaf mengingatkan, sembari menunggu soft launching Obyek Wisata Air tersebut, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat bahu-membahu menekan angka kasus Covid-19 yang saat ini sudah mulai melonjak dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dikatakan Aaf, Obyek Wisata Air Pekalongan yang merupakan hibah dari Kemen-PUPR RI ini rencananya akan dilakukan soft launching pada tanggal 26 Februari 2022 mendatang.

“ Masih kita persiapkan semua termasuk karyawan masih dilakukan tes tahap kedua, sarana dan prasarana juga masih terus dilengkapi supaya lebih menarik, nanti siang juga kita ada pemaparan dari tim pelaksana, mudah-mudahan semuanya dilancarkan persiapannya supaya pengunjung tidak kecewa,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Dinparbudpora), Sutarno menambahkan bahwa, acara soft launching Obyek Wisata Air Pekalongan akan dilakukan bersamaan dengan refleksi satu tahun kepemimpinan Walikota Aaf dan Wakil Walikota Salahudin dan launching migrasi Batik TV ke TV Digital.

“Rencana jika tidak ada halangan apapun, soft launching obyek wisata ini tanggal 26 Februari 2022 mendatang pukul 16.00-selesai. Setelah dilaunching, akan kami buka walaupun destinasi atau wahana-wahananya masih kurang, sambil berjalannya waktu kita lengkapi,” terang Sutarno.

Pihaknya berharap, jika penyempurnaan pekerjaan Wisata Air Pekalongan ini sudah jadi bisa menarik minat para pengunjung untuk berwisata ke Kota Pekalongan. Sutarno menyebutkan, saat soft launching, pengunjung bisa menikmati panorama sunset pantai, keliling jogging track, menikmati keindahan pantai dari atas menara, kolam renang, kolam ketjeh, dan sebagainya.

Ia menegaskan, sebelum obyek wisata air ini dibuka akan dilakukan pembersihan-pembersihan sisa pembangunan terlebih dahulu.

“Pemeliharaan obyek wisata ini akan terus kami lakukan sampai akhir tahun 2022, dimana pemeliharaan yang sifatnya kecil ada yang menggunakan APBD. Saat soft launching, tiket masuk diberlakukan menggunakan e-ticketing yang sudah terekam by sistem, untuk HTM nya yang masih kami ajukan Perwalnya sebesar Rp25 ribu sudah all-in, pengunjung bisa berenang, naik tower, menikmati jogging track, kemudian untuk biaya asuransi Rp 1 ribu,” tandasnya.

Kominfo/Tim

 474 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X