Ketua DPD RI Dukung Pencarian Bibit Sepakbola dari Kalangan Santri

Pelopor.Net - 20 Februari 2022 - 23:18 WIB
Ketua DPD RI Dukung Pencarian Bibit Sepakbola dari Kalangan Santri
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – SURABAYA – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mendukung pencarian bibit sepakbola berbakat dari kalangan santri. Menurutnya, segala potensi yang ada harus dikembangkan untuk mendapatkan bibit berbakat tersebut.

“Saya kira itu langkah yang tepat dan perlu kita dukung. Ada banyak bibit berbakat dari kalangan santri yang harus dikembangkan potensinya,” kata LaNyalla di sela reses di Jawa Timur, Minggu (20/2/2022).

Bibit-bibit pesepakbola dari kalangan santri ini diharapkan muncul melalui kompetisi Liga Santri Piala KASAD.

Untuk itu, LaNyalla meminta pondok-pondok pesantren mengirimkan tim terbaiknya untuk unjuk kebolehan.

“Saya mendorong keikutsertaan serta partisipasi yang tinggi dari para santri dan menunjukan kemahirannya dalam bermain. Jadi santri tidak hanya belajar mengaji, tetapi juga memiliki kesempatan untuk berkarya di bidang olahraga,” tegas Senator asal Jawa Timur itu.

Katanya, hal ini merupakan langkah baru yang bisa menjadikan sepakbola yang mampu mewadahi semua kalangan, sepakbola menjadi wadah untuk mempererat bangsa.

“Sepakbola itu wadah bagi semua. Sepakbola adalah alat pemersatu bangsa. Manfaatkan hal ini dengan baik agar semua dapat terwakili dengan baik,” paparnya.

Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Dyan Puspito Rini, mengatakan gelaran ini pernah dilaksanakan oleh KASAD dan Kemenpora sebelumnya. Untuk tahun ini menggandeng PSSI dan bergulir di semua daerah.

Format kompetisi sendiri menggunakan sistem home tournament dan sistem pertandingan setengah kompetisi. Untuk di Jatim bakal diputar di dua tempat, yakni Surabaya dan Malang. (*)

 279 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X