Kapolres Pasuruan Ikuti Vaksinasi Serentak Se – Indonesia Secara Virtual Bersama Kapolri

Pelopor.Net - 23 Februari 2022 - 17:16 WIB
Kapolres Pasuruan Ikuti Vaksinasi Serentak Se – Indonesia Secara Virtual Bersama Kapolri
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Pasuruan – Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. bersama Kapolsek Lumbang, Kapolsek Winongan, para PJU Polres Pasuruan, Anggota Koramil Lumbang, Camat Lumbang, dan Kades se-Kec.Lumbang mengikuti kegiatan Zoom Meeting terkait pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Kolaborasi Lansia dan Anak-Anak di SDN Panditan I dan II Kec.Lumbang Kab.Pasuruan yang di pantau langsung oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dari Obyek Wisata Taman Bunga Nusantara Kab.Cianjur, Rabu (23/02/2022).

Arahan dari Kapolri dalam Zoom Meeting yang diikuti oleh seluruh Polres Jajaran yakni mengajak seluruh warga untuk mensukseskan percepatan vaksinasi yang di gelar oleh Pemerintah.

“Saya berpesan untuk masing-masing Polres Jajaran agar melaksanakan “Door To Door” dan Mobile dalam melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat, Dan bila masyarakat sudah menerima vaksinasi dosis dua maka selanjutnya menerima Vaksin Booster AstraZeneca atau Pfizer agar kekebalan tubuh tetap terjaga,” ucap Kapolri.

Kapolri juga menekankan kepada masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Vaksinasi Serentak tersebut diadakan dengan sasaran Reguler, Lansia, Anak, maupun Lanjutan (Booster) di wilayah lembah pegunungan Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan. Vaksinasi kali ini ditujukan bagi Siswa-Siswi SDN Panditan I dan II dan juga lansia di kec.Lumbang Kab.Pasuruan yang belum melaksanakan Vaksinasi Booster, guna mendukung Program percepatan Vaksinasi oleh Pemerintah.

Jenis dosis Vaksin yang diberikan yakni Sinovac dan Pfizer Dosis I dan II dengan jumlah total 269 dosis vaksin.

“TNI-Polri akan terus mengupayakan program percepatan Vaksinasi Booster bagi masyarakat, terutama para siswa-siswi agar mereka dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah dengan tetap terjaga imunitas tubuhnya sehingga tidak mudah terserang virus Covid-19,” ujar Kapolres.

Kapolres Pasuruan menambahkan kepada para masyarakat agar selalu meningkatkan imun tubuh dengan selalu mengkonsumsi makanan yang sehat, olahraga teratur, dan yang paling utama yaitu tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan mengikuti Vaksinasi lanjutan Booster.

“Meskipun kita sudah melakukan Vaksinasi Booster, Resiko terhadap tertularnya virus Covid-19 masih kemungkinan ada, maka dari itu saya himbau bagi warga Lumbang khususnya para siswa-siswi dan lansia ini, agar selalu menerapkan dan mematuhi Protokol Kesehatan, agar kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19 yang masih belum usai,” pungkasnya.

(Huda)

 315 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X