Dandim 0736/Batang Tinjau Lokasi TMMD Sengkuyung I

Pelopor.Net - 23 Februari 2022 - 20:26 WIB
Dandim 0736/Batang Tinjau Lokasi TMMD Sengkuyung I
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Batang – Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra S.Sos meninjau langsung lokasi dan sasaran TMMD Sengkuyung I tahun 2022 di Desa Semampir Kecamatan Reban Kabupaten Batang, yang bakal menjadi lokasi pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Rabu, ( 23/02/22 ) siang.

Untuk sasaran lokasi TMMD Sengkuyung I yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang berada di Desa Semampir. Kedatangan Letkol Yan Eka Putra dan rombingan dilokasi di sambut Kepala Desa Semampir Bapak Dul Mukti beserta Perangkatnya. Bersama Pasiter Kapten Inf Bardi serta Danramil 05/Reban Kapten Inf Winarno, Dandim 0736/Batang langsung turun dan melihat bakal jalan yang akan diperkeras. Tidak hanya perkerasan jalan saja yang menjadi sasaran fisik, namun ada juga pembuatan gorong – gorong dan talud yang menjadi sasaran fisik lainnya.

TMMD Sengkuyung I ini rencananya akan dibuka pada bulan Mei 2022 mendatang dengan sasaran pembuatan pengaspalan jalan penghubung antara Desa Semampir dan Desa Wonosobo, Kecamatan Reban Kabupaten Batang dengan panjang 1620 meter, lebar 2,5 meter. Pembuatan gorong – gorong plat beton panjang 4 meter, lebar 0,5 meter. Talud panjang 3,5 meter, lebar atas 30 cm, tinggi 2,5 meter, “ucap Dandim”.

Dandim juga menjelaskan, dalam pelaksanaannya nanti akan melibatkan Prajurit Kodim 0736/Batang dengan dibantu masyarakat setempat dalam rangka percepatan pengerjaan. Target pelaksanaannya adalah selama 30 hari kedepan sejak dibukanya TMMD Sengkuyung I Kodim 0736/Batang, namun terlebih dahulu akan diadakan Pra-TMMD. Pelaksanaan program TMMD Sengkuyung I Tahun 2022 untuk membantu percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Batang”. Tutur Yan Eka Putra.

Selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Batang saat ini sangat luar biasa dalam mewujudkan pemerataan pembangunan Desa wilayahnya, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Batang.

Dijelaskan Dandim, diharapkan dalam pengerjaan sasaran TMMD bisa tercapai dengan maksimal sesuai target dan tepat waktu. Dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung diharap protap Protokol Kesehatan harus tetap menjadi prioritas utama, semoga pandemi Covid-19 ini lekas berakhir, sehingga program TMMD dapat berjalan dengan penuh semangat guna kemanunggalan TNI dan rakyat.

Kegiatan ini merupakan program terpadu lintas sektoral antar instansi terkait pemerataan pembangunan didaerah. Sehingga harapan kita semua, saat pelaksanaan TMMD nantinya dapat terselesaikan tepat waktu sesuai perencanan pembangunan dan hasilnya bisa semaksimal mungkin serta dapat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat, “tungkas Dandim”.

(Pen- 0736/Tim)

 330 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X