Kapolda Tinjau Vaksinasi Di Lamandau Targetkan Seratus Persen Masyarakat Kalteng Tervaksinasi

Pelopor.Net - 26 Februari 2022 - 20:05 WIB
Kapolda Tinjau Vaksinasi Di Lamandau Targetkan Seratus Persen Masyarakat Kalteng Tervaksinasi
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Polres Lamandau – Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Novianto, M.Si, berkunjung ke Kabupaten Lamandau untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di aula Bappeda, Sabtu (26/2/2022) siang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang menerima vaksin dan taliasih kepada tenaga kesehatan yang menjadi vaksinator. “Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama,” katanya.

Dalam kegiatan peninjauan tersebut, Kapolda didampingi Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K., bersama Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana, serta Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Punomo. S.I.K, M.H., juga unsur Forkopimda, mengikuti virtual zoom meeting pelaksanaan vaksinasi serentak seluruh Indonesia yang dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kepada wartawan Kapolda mengungkapkan bahwa pihaknya bersama seluruh stakeholder, bersama-sama mempercepat akselerasi vaksinasi agar memenuhi rata-rata standar nasional sebanyak 70% di wilayah Kalimantan Tengah, sehingga ada ketahanan kesehatan untuk seluruh masyarakat.

“Kita ketahui bahwa, Covid-19 varian omicron ini bisa kita cegah dengan vaksin pertama, kedua dan boster. Selain itu juga penerapan protokol kesehatan harus lebih baik lagi, dan tidak usah panik karena semua pihak sudah siap dalam membantu masyarakat,” jelas Nanang.

Jendral bintang dua itu juga menekankan, dengan sinergi dan kerjasama yang terjalin antara seluruh stakeholder, minggu depan target nasional untuk wilayah Kalimantan Tengan sudah dapat tercapai.

“Namun nantinya setelah target tercapai, vaksinasi tetap kita giatkan sampai 100% masyarakat kalimantan Tengah tervaksinasi, supaya lebih meningkatkan ketahanan imunitas terhadap “ovid 19,” tutup Kapolda.

(45R)

 441 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X